Lebih dari 1 Juta Pelamar Program 3MTT Nigeria Akan Jalani Pelatihan AI!

Lebih dari 1 Juta Pelamar Program 3MTT Nigeria Akan Jalani Pelatihan AI!

Lebih dari satu juta pelamar program 3 Million Technical Talent (3MTT) di Nigeria akan menjalani kursus pengenalan kecerdasan buatan (AI). Informasi ini disampaikan oleh Bosun Tijani, Menteri Komunikasi, Inovasi dan Ekonomi Digital Nigeria. Seperti apa program yang ditawarkan? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Proses Pendaftaran Program 3MTT

pendaftaran program 3mtt
Sumber: Akun X Bosun Tijani

Bosun Tijani mengumumkan bahwa semua pelamar sedang dalam proses onboarding ke platform sebelum memilih kohort awal sebanyak 30.000 fellow. Tijani mengatakan pada 6 November bahwa jumlah aplikasi program telah melampaui satu juta dan menginstruksikan pelamar untuk menunggu instruksi lebih lanjut melalui email.

Pelamar yang telah menerima dan mengkonfirmasi email saat ini sedang dalam proses onboarding.

Banyak pelamar yang sudah menjadi bagian dari proses onboarding ini dengan cepat menyelesaikan kursus AI. “Semua 1 juta+ pelamar untuk #3MTT sedang dalam proses onboarding ke platform fellow dan diarahkan ke kursus pengenalan ke #AI sambil menunggu berita tentang kohort pertama. Sangat meyakinkan melihat banyak dari mereka menyelesaikan kursus dalam hitungan jam. Kami sedang menuju sesuatu dan saya sangat bersemangat…,” kata Tijani.

Baca Juga: Berkolaborasi dengan Astar Network, Sony Luncurkan Program Web3 Inkubator

Fase Program 3MTT dan Penonjolan Keterampilan

fase program 3mtt
The image created by OpenAI

Pelatihan akan berlangsung dalam tiga tahap, sesuai dengan strategi implementasi yang diungkapkan pemerintah. Tahap awal bertujuan untuk melibatkan 30.000 peserta, tahap kedua merencanakan 300.000, dan program komprehensif untuk tiga juta dijadwalkan untuk tahap ketiga.

Pada tahap awal program ini, yang dilakukan bekerja sama dengan Badan Pengembangan Teknologi Informasi Nasional, akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk fellow, penyedia pelatihan, mitra dan organisasi penempatan.

Menurut menteri, selama tahap awal ini, peserta akan menerima pelatihan dalam keterampilan yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan berbagai peran, kecuali penciptaan teknologi langsung.

Inisiatif ini merupakan bagian dari Skema Penelitian Kecerdasan Buatan Nigeria yang baru diperkenalkan, yang dirancang untuk memfasilitasi pemanfaatan AI secara luas untuk mendorong kemajuan ekonomi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: