Strategi Investasi ETF Bitcoin dan Pelajaran untuk ETF Ether, Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Strategi Investasi ETF Bitcoin dan Pelajaran untuk ETF Ether, Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Apakah kamu siap untuk pelajaran investasi terbaru dari dunia crypto? Debut ETF Bitcoin telah memberikan wawasan berharga bagi para spekulan yang menantikan peluncuran ETF Ether. Simak bagaimana pengalaman ini bisa menjadi panduan berharga untuk strategi investasi crypto kamu selanjutnya.

Volatilitas Pasar dan Pelajaran dari Bitcoin

Pengalaman peluncuran ETF Bitcoin telah memberikan pelajaran penting tentang volatilitas pasar. Para trader yang bertaruh pada volatilitas bullish di hari persetujuan ETF harus berhati-hati. Implied volatility, yang mencerminkan ekspektasi investor terhadap turbulensi harga, telah mempengaruhi harga opsi call dan put.

Namun, strategi ini berisiko karena potensi penurunan volatilitas pasca-pengumuman yang dapat menyebabkan penurunan harga opsi. Para peneliti kuantitatif crypto seperti Samneet Chepal menyarankan agar para trader mempertimbangkan posisi “short vega” ketika mendekati pengumuman ETF Ether.

Baca Juga: Terobosan Baru di Pasar Keuangan: ETF Bitcoin Kini Disetujui SEC!

Hal ini didasarkan pada pengalaman ETF Bitcoin, di mana volatilitas dan harga opsi mengalami penurunan signifikan setelah persetujuan SEC.

Antisipasi dan Realita Pasar

akun twitter sec dihack
Sumber: The Block

Sebelum persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC, harga Bitcoin telah mengalami kenaikan signifikan. Namun, ketika produk investasi yang ditunggu-tunggu ini akhirnya diluncurkan, terjadi penurunan volatilitas dari 96% menjadi 52%. Hal ini menunjukkan bahwa ekspektasi pasar dapat berubah drastis setelah sebuah event besar.

Para trader yang memperhatikan harga opsi Bitcoin telah melihat tanda-tanda perlambatan pasca-persetujuan. Meskipun Bitcoin sempat naik dari $46.000 menjadi lebih dari $49.000 setelah perdagangan ETF dimulai, kenaikan tersebut tidak bertahan lama. Ini menegaskan pentingnya memantau bagaimana opsi Ether dipricing saat spekulasi tentang peluncuran ETF Ether spot berlangsung.

Prospek ETF Ether dan Kesiapan Investor

Dengan beberapa perusahaan, termasuk BlackRock, telah mengajukan aplikasi untuk ETF Ether spot, pasar sedang menantikan keputusan SEC. VanEck’s ETF dijadwalkan mendapat persetujuan pertama pada bulan Mei, diikuti oleh BlackRock pada bulan Agustus.

Para investor yang memperhatikan pelajaran dari ETF Bitcoin mungkin akan mengambil pendekatan yang lebih hati-hati dalam mengantisipasi peluncuran ETF Ether. Kamu sebagai investor atau trader harus mempertimbangkan semua faktor ini dalam strategi investasi crypto kamu.

Memahami dinamika volatilitas dan harga opsi dapat memberikan keunggulan dalam navigasi pasar yang seringkali tidak terduga ini.

Paragraf Penutup

Peluncuran ETF Bitcoin telah memberikan wawasan berharga bagi para spekulan dan investor crypto. Dengan memperhatikan pelajaran ini, kamu bisa lebih siap menghadapi potensi peluncuran ETF Ether. Tetaplah waspada dan gunakan informasi ini untuk memperkuat strategi investasi crypto kamu.

Baca Juga: Terobosan Baru di Dunia Keuangan: ETF Bitcoin Kini Tersedia!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi