Terobosan di Dunia Web3, Peaq dan Wormhole Membuka Jalan Liquidity Antar-Blockchain!

author:

Terobosan di Dunia Web3, Peaq dan Wormhole Membuka Jalan Liquidity Antar-Blockchain!

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan integrasi terbaru antara Peaq dan Wormhole, yang membuka peluang transfer nilai dan liquidity antar-ekosistem blockchain. Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat posisi Peaq dalam Web3, tetapi juga menandai langkah maju dalam penciptaan nilai nyata melalui teknologi terdesentralisasi.

Mari kita selami lebih dalam bagaimana integrasi ini mengubah peta jalan Web3 dan apa dampaknya bagi kamu sebagai pengguna.

Integrasi Peaq dan Wormhole: Jembatan Liquidity Web3

kolaborasi peaq dan wormhole
Sumber: Mpost

Peaq, dengan visi multi-chain yang kuat, telah mengintegrasikan Wormhole sebagai jembatan untuk memfasilitasi pergerakan aset antar-ekosistem. Integrasi ini memungkinkan transfer nilai dan liquidity dari berbagai blockchain dengan total nilai miliaran dolar.

Baca juga: Wormhole: Platform Pesan Blockchain yang Mencengangkan dengan Valuasi $2,5 Miliar!

Saat ini, integrasi ini sudah beroperasi di testnet Peaq yang bernama Agung, dan diharapkan akan meluas setelah peluncuran mainnet pada tahun 2024. Integrasi ini tidak hanya memperluas jangkauan Peaq, tetapi juga memperkaya ekosistem Web3 dengan memungkinkan mesin-mesin dalam jaringan Peaq terhubung dengan liquidity yang ada di ruang Web3 tanpa batas.

Ini merupakan langkah signifikan dalam mewujudkan visi Web3 yang terbuka dan terdesentralisasi, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berinteraksi dengan berbagai ekosistem.

Peaq: Membangun Ekosistem Web3 yang Terintegrasi

Peaq telah mengintegrasikan fungsi inti dengan Solana dan Cosmos sebelumnya, dan kini dengan Wormhole, mereka menciptakan jembatan pertama untuk pergerakan aset lintas-chain dalam ekosistem mereka.

Baca juga: Revolusi Digital Terkini: Permata Tersembunyi di Dunia DePIN dan IoT yang Wajib Kamu Ketahui!

Integrasi ini menggunakan Moonbeam, teknologi yang memudahkan perpindahan aset antara ekosistem Peaq dan semua jaringan blockchain yang terhubung dengan Wormhole.

Melalui integrasi ini juga, pengembang yang membangun di blockchain layer-1 dapat dengan mudah bermigrasi atau memperluas ke ekosistem Peaq. Peaq menawarkan berbagai keuntungan seperti ID Peaq multi-chain, kontrol akses berbasis peran, skalabilitas, desentralisasi, keberlanjutan, keamanan, kecepatan, dan efisiensi biaya. Ini membuka peluang baru bagi pengembang dan pengguna untuk memanfaatkan teknologi Web3.

Secara keseluruhan, kemitraan antara Peaq dan Wormhole ini menandai era baru dalam ekosistem Web3, di mana batasan antar-chain menjadi kabur dan transfer nilai menjadi lebih lancar.

Dengan integrasi ini, Peaq tidak hanya memperkuat infrastruktur Web3, tetapi juga membuka jalan bagi kamu untuk mengakses liquidity global dengan lebih mudah. Kita semua menantikan bagaimana integrasi ini akan terus berkembang dan membentuk masa depan Web3 yang lebih terintegrasi dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: