PayPal Ventures Berinvestasi pada Mesh dengan Stablecoin PYUSD!

author:

PayPal Ventures Berinvestasi pada Mesh dengan Stablecoin PYUSD!

Cryptocurrency semakin populer, tetapi keamanan aset digital ini masih menjadi perhatian utama.

Untuk mengatasi masalah ini, PayPal Ventures telah melakukan investasi pertamanya menggunakan stablecoin PayPal USD (PYUSD) pada Mesh, sebuah start-up keamanan crypto yang menggunakan PYUSD.

PayPal Ventures Berinvestasi pada Mesh

paypal ventures mesh
Sumber: PaySpace Magazine

PayPal Ventures, cabang investasi dari perusahaan pembayaran internasional PayPal, telah mengumumkan investasinya pada Mesh, sebuah start-up keamanan crypto yang menggunakan PYUSD. Ini menandai pertama kalinya PYUSD digunakan sebagai instrumen pendanaan.

Baca juga: PayPal Mendobrak Pasar Inggris: Lisensi Crypto Baru yang Bisa Mengubah Permainan

Meskipun detail keuangan spesifik tidak diungkapkan, PayPal menyatakan bahwa investasi tersebut dilakukan “hampir seluruhnya” dalam PYUSD, yang ditransfer secara on-chain menggunakan Application Programming Interfaces (API) Mesh.

Amman Bhasin, partner di PayPal Ventures, mengatakan,

“Saat dunia layanan keuangan mengalami transformasi yang cepat, kami percaya bahwa kepemilikan pengguna dan portabilitas aset akan menjadi blok bangunan penting dari inovasi produk, dengan crypto sebagai ujung tombak pertama di mana hal ini dimungkinkan.”

Mesh: Solusi Keuangan Terintegrasi untuk Aset Digital

Mesh, yang didirikan pada tahun 2020, adalah lapisan koneksi fintech yang menyediakan klien perusahaan dengan kemampuan untuk mengaktifkan pembayaran crypto, agregasi akun, dan perdagangan melalui 300+ platform.

Investasi PayPal Ventures ini menunjukkan komitmen PayPal untuk mendorong inovasi dalam lanskap pembayaran digital. Bam Azizi, Co-Founder dan CEO Mesh, mengatakan,

“Kami sangat senang mendapatkan dukungan dari PayPal Ventures saat kami menjalankan visi kami untuk menjadi lapisan koneksi untuk platform crypto dan penyedia layanan keuangan yang kritis. PayPal memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam memajukan industri pembayaran, jadi tidak mengherankan mereka berada di garis depan inovasi stablecoin dan berbagi visi kami untuk masa depan industri.”

Baca juga: Ledger dan PayPal Bersatu! Inovasi Baru untuk Pembelian Crypto di Amerika Serikat

PayPal USD (PYUSD): Stablecoin yang Didukung Dolar AS

integrasi pyusd aave
Sumber: Crypto Coin

PYUSD adalah stablecoin berbasis Ethereum yang didukung oleh dolar AS, US Treasury jangka pendek, dan setara kas lainnya.

Diluncurkan pada Agustus 2023 bekerja sama dengan perusahaan infrastruktur crypto Paxos, PYUSD memungkinkan pengguna untuk mengonversi mata uang digital menjadi fiat AS, yang diharapkan dapat menyebarkan adopsi stablecoin secara global.

Secara keseluruhan, investasi PayPal Ventures pada Mesh menandai langkah maju yang signifikan dalam integrasi Web3 PayPal.

Dengan PYUSD yang saat ini berada di peringkat kedelapan dari sepuluh stablecoin teratas hanya setahun setelah peluncuran dan mengumpulkan kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $300 juta, investasi ini menunjukkan komitmen PayPal untuk mendorong adopsi crypto dan inovasi keuangan terintegrasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: