PayPal Mengguncang Pasar dengan Stablecoin Revolusioner

PayPal Mengguncang Pasar dengan Stablecoin Revolusioner

Apakah kamu sudah mendengar? PayPal baru saja meluncurkan stablecoin mereka sendiri, PYUSD, dan efeknya terhadap pasar crypto tidak bisa dianggap remeh. Dengan inovasi ini, PayPal tidak hanya memperkuat posisinya di dunia keuangan digital tetapi juga membuka peluang baru bagi pengguna crypto di seluruh dunia.

PYUSD: Jembatan Baru Antara Fiat dan Crypto

PYUSD merupakan stablecoin yang diciptakan oleh PayPal untuk memudahkan transaksi antara mata uang fiat dan digital. CEO PayPal, Dan Schulman, menekankan pentingnya adanya alat transaksi yang stabil di dunia digital.

PYUSD memungkinkan berbagai transaksi, termasuk pembayaran dan transfer dana antara PayPal dan dompet digital eksternal yang kompatibel, serta konversi crypto. Stablecoin ini dirancang untuk mengurangi gesekan pembayaran di lingkungan virtual, mempercepat transfer nilai, dan memudahkan penggunaan aset digital.

Baca Juga: Nostr Assets Hentikan Deposit, Benarkah Ada Skandal Penipuan?

PYUSD, yang merupakan token ERC-20 di blockchain Ethereum, dirancang untuk kompatibel dengan bursa, dompet, dan aplikasi Web3 yang ada, dengan rencana untuk memperluas ketersediaannya ke Venmo. Namun, adopsi luas PYUSD di antara basis pengguna PayPal yang besar di 200 pasar masih harus ditunggu hasilnya.

Dampak PYUSD terhadap Industri Crypto

paypal usd adalah
Sumber: Cryptopolitan

Peluncuran PYUSD menandakan langkah besar perusahaan pembayaran terbesar yang memeluk teknologi blockchain. Walter Hessert dari Paxos menyatakan bahwa ini menciptakan standar baru dan meningkatkan utilitas produk. PayPal mengirimkan pesan bahwa stablecoin sudah menjadi arus utama, memperluas manfaat blockchain ke dalam transaksi sehari-hari.

Namun, ada kekhawatiran bahwa kehadiran PayPal di ruang stablecoin dapat memicu peraturan yang lebih ketat.

Maxine Waters dari Komite Jasa Keuangan DPR AS telah menyatakan kekhawatirannya terhadap peluncuran stablecoin oleh PayPal tanpa kerangka kerja federal yang jelas. Ini menunjukkan bahwa PayPal mungkin menghadapi tantangan regulasi dan kepatuhan yang lebih besar di masa depan.

Integrasi PYUSD dengan Crypto Lainnya

Crypto.com baru-baru ini mengumumkan bahwa penggunanya kini dapat berdagang XRP, DOGE, dan SOL melawan PYUSD. Ini menunjukkan bahwa PYUSD mulai diterima di berbagai platform pertukaran crypto. Pertanyaan yang muncul adalah apakah Crypto.com akan menambahkan SHIB ke dalam daftar perdagangan mereka.

Langkah ini terjadi sekitar dua bulan setelah PayPal memperdalam keterlibatan mereka di dunia crypto dengan meluncurkan aset tersebut. PYUSD mempertahankan nilai tetap terhadap dolar AS dan dikeluarkan oleh Paxos Trust Co. Ini menandai langkah penting dalam evolusi crypto dan bagaimana stablecoin dapat mempengaruhi dinamika pasar.

Paragraf Penutup

Dengan semua perubahan yang dibawa oleh PYUSD, pasar crypto sedang menyaksikan era baru. PayPal, dengan pengaruh dan jaringannya yang luas, mungkin saja telah memulai revolusi dalam cara kita bertransaksi dan berinteraksi dengan aset digital. Hanya waktu yang akan menentukan seberapa jauh PYUSD akan mengubah lanskap keuangan global.

Baca Juga: Pasar Hong Kong Fokus Meningkatkan Volume Perdagangan Crypto, Gimana Caranya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi