PayPal Memperkenalkan Revolusi Pembayaran Lintas Negara dengan PYUSD!

author:

PayPal Memperkenalkan Revolusi Pembayaran Lintas Negara dengan PYUSD!

Jakarta, Pintu News – PayPal, raksasa pembayaran berbasis di Silicon Valley, kembali memperluas penggunaan stablecoin PYUSD miliknya dengan memperkenalkan opsi baru yang memungkinkan pengguna AS untuk melakukan transfer uang internasional menggunakan stablecoin tersebut.

Dengan layanan pembayaran lintas negara Xoom, pelanggan AS kini dapat mengonversi PYUSD menjadi USD dan mengirim uang ke penerima di sekitar 160 negara tanpa dikenakan biaya transaksi.

Inisiatif ini menandai langkah besar PayPal dalam memperkenalkan metode pembayaran internasional yang lebih efektif biaya.

PYUSD: Opsi Pendanaan Baru untuk Transaksi Tanpa Batas

Sumber: X

PayPal USD (PYUSD), stablecoin yang dikaitkan dengan dolar AS, telah dikerahkan sebagai opsi pendanaan baru di Xoom, layanan transfer uang lintas negara PayPal.

Baca juga: 99% Komunitas Aave Menyetujui Integrasi Stablecoin PYUSD PayPal!

Pengguna di AS kini dapat menggunakan PYUSD untuk membiayai transfer internasional ke lebih dari 160 negara tanpa biaya transaksi.

Inovasi ini datang pada saat yang tepat, ketika konsumen semakin mencari alternatif hemat biaya untuk pembayaran lintas negara, terutama mengingat biaya tinggi yang terkait dengan pembayaran lintas negara.

Mendorong Adopsi PYUSD dan Penghematan Biaya

PayPal bertujuan untuk mendorong adopsi PYUSD sambil menawarkan cara yang lebih murah untuk mengirim uang ke luar negeri.

Menurut laporan Bank Dunia, biaya rata-rata global untuk mengirim $200 secara internasional adalah sedikit lebih dari 6%. Dengan menghapus biaya transaksi Xoom untuk transfer yang didanai dengan PYUSD, PayPal berharap dapat memberikan opsi yang lebih ekonomis untuk transfer uang lintas negara.

Selain itu, PayPal juga berupaya meningkatkan penggunaan stablecoin-nya sambil memposisikan dirinya sebagai organisasi terpercaya dalam aset digital.

Baca juga: Agora (AUSD): Stablecoin Baru dengan Dukungan $12 Juta!

Pasar Stablecoin yang Semakin Kompetitif

Pengumuman PayPal datang di saat pasar stablecoin mungkin semakin kompetitif. Ripple baru-baru ini mengumumkan peluncuran stablecoin yang dirancang terutama untuk klien perusahaan, menunjukkan bahwa pasar stablecoin dapat meningkat menjadi $2,8 triliun pada tahun 2028.

Saat ini, USDT dari Tether dan USDC dari Circle adalah pemimpin yang jelas dalam hal pasokan. Dengan memperkenalkan PYUSD sebagai opsi pendanaan baru di Xoom, PayPal tidak hanya memperluas penggunaan stablecoin-nya tetapi juga memberikan solusi inovatif untuk pembayaran lintas negara.

Pada akhirnya, inisiatif PayPal dalam memperkenalkan PYUSD sebagai opsi pendanaan baru di Xoom menandai era baru dalam pembayaran lintas negara, menawarkan solusi yang lebih hemat biaya dan efisien bagi pengguna.

Dengan lanskap stablecoin yang semakin kompetitif, langkah PayPal ini menunjukkan komitmennya untuk inovasi dan kepemimpinan dalam pembayaran digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Coin