Didukung oleh Paxos, Ini Fitur dan Integrasi Stablecoin Paypal (PYUSD) !

Didukung oleh Paxos, Ini Fitur dan Integrasi Stablecoin Paypal (PYUSD) !

PayPal, salah satu perusahaan pembayaran terbesar di AS, baru saja memperkenalkan stablecoin terbarunya, PayPal USD (PYUSD). Dengan dukungan dari deposit dolar AS, surat berharga jangka pendek AS, dan setara tunai lainnya, langkah ini menandai era baru dalam dunia cryptocurrency. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan dengan Paxos: Kolaborasi yang Mengubah Lanskap Crypto

Paxos, pembuat stablecoin berlabel putih yang sebelumnya mendapat sorotan dari Komisi Sekuritas dan Bursa karena kerja samanya dengan Binance, kini menjadi penerbit koin ini. Kolaborasi ini menunjukkan bagaimana institusi keuangan besar mulai mengadopsi teknologi blockchain.

Dan Schulman, presiden dan CEO PayPal, menyatakan bahwa pergeseran menuju mata uang digital memerlukan instrumen yang stabil, yang secara digital asli dan mudah dihubungkan dengan mata uang fiat seperti dolar AS.

Baca Juga: Kepemilikan Crypto PayPal Meningkat 56% pada Q1 2023, Hampir Sentuh Rp14 Triliun

Fitur dan Integrasi PayPal USD: Lebih dari Sekadar Mata Uang Digital

PayPal USD, yang merupakan token ERC-20 di atas blockchain Ethereum, memungkinkan pengguna untuk mentransfer stablecoin antara dompet PayPal dan eksternal, membayar pembelian saat checkout, dan mengonversinya ke crypto yang didukung PayPal seperti Bitcoin dan Ether.

Selain itu, integrasi dengan Venmo, aplikasi pembayaran lain yang dimiliki oleh PayPal, diharapkan akan segera hadir, menambahkan nilai dan fungsi lebih untuk pengguna kedua platform.

Baca Juga: Lindungi Investor, PayPal Umumkan Asuransi Crypto Senilai Rp735 Juta!

Lingkungan Regulasi yang Ketat: Tantangan dan Peluang bagi PayPal

regulasi stablecoin paypal pyusd
Sumber: Coinmarketcap

Meskipun banyak perusahaan besar mundur dari dunia crypto karena ketidakpastian regulasi, peluncuran stablecoin PayPal menjadi semakin penting. Terutama dengan Kongres yang baru-baru ini mendebat undang-undang untuk mengatur industri stablecoin yang berkembang.

Namun, seperti yang dinyatakan oleh Rep. Patrick McHenry, ketua Komite Layanan Keuangan DPR, peluncuran ini menunjukkan bahwa stablecoin, jika dikeluarkan dalam kerangka regulasi yang jelas, memiliki potensi sebagai pilar dari sistem pembayaran abad ke-21.

Dengan peluncuran stablecoin ini, PayPal tidak hanya menunjukkan komitmennya pada inovasi dalam industri crypto, tetapi juga potensi besar mata uang digital dalam mengubah cara kita bertransaksi di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: