PayPal Ventures Pimpin Pendanaan Magic Sebesar Rp772 Miliar, Dipakai untuk Apa?

author:

PayPal Ventures Pimpin Pendanaan Magic Sebesar Rp772 Miliar, Dipakai untuk Apa?

Penyedia layanan wallet-as-a-service yang berbasis di San Francisco, Magic, baru-baru ini dikabarkan berhasil mengumpulkan dana sebesar $52 juta atau setara dengan Rp772 miliar dalam putaran pendanaan strategis yang dipimpin oleh PayPal Ventures.

Dana ini diharapkan dapat membantu Magic memperluas fungsionalitasnya, mencakup lebih banyak kasus penggunaan, dan mendalamkan ekspansinya di wilayah Uni Eropa dan Asia-Pasifik.

Magic dan Visi Mereka dalam Ekosistem Web3

pendaan magic dari paypal
Twitter

Pada 31 Mei 2023, melalui sebuah cuitan Twitter, Magic Labs mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan dana sebesar Rp772 miliar yang di dukung oleh PayPal, Cherubic, Synchrony, KX, Northzone and Volt Capital,

Magic, yang didirikan pada tahun 2018, terkenal menyediakan solusi tingkat perusahaan yang dapat membantu perusahaan membawa pelanggan ke Web3 dengan cara yang aman dan mudah.

Dengan infrastruktur pembuatan dompet non-custodial mereka, pengguna dapat dengan mudah membuat dompet crypto non-custodial menggunakan email, media sosial, SMS, atau login federasi yang sudah ada.

Baca juga: Tenet dan LayerZero Berkolaborasi untuk Mendorong Adopsi Liquid Staking Lintas Rantai!

Hingga saat ini, Magic telah menghasilkan lebih dari 20 juta dompet unik dan SDK (Software Development Kit) mereka digunakan oleh lebih dari 130.000 pengembang.

Peran PayPal Ventures dalam Pendanaan Magic

Menurut laporan, PayPal Ventures memimpin putaran pendanaan ini, yang mana menunjukkan dukungan mereka terhadap visi Magic dalam memfasilitasi adopsi Web3 secara massal.

Alan Du, partner di PayPal Ventures, mengatakan bahwa Magic memfasilitasi transisi ke Web3 dengan solusi yang aman dan sederhana. Selain PayPal Ventures, putaran pendanaan ini juga melibatkan Cherubic, Synchrony, KX, Northzone, dan Volt Capital, sehingga total dana yang berhasil dikumpulkan Magic kini lebih dari $80 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Dampak dan Potensi Magic sebagai Penyedia Wallet-as-a-Service

pendanaan magic oleh paypal ventures
The Coin Republic

Magic menawarkan solusi Wallet-as-a-Service kepada perusahaan-perusahaan besar, termasuk Macy’s dan Mattel, serta perusahaan monetisasi video game Xsolla dan solusi skalabilitas Ethereum layer-2, Immutable.

Dengan menjadi penyedia infrastruktur dompet, Magic memungkinkan perusahaan untuk mencapai jutaan pengguna pada aplikasi mereka dan meng-on-board pelanggan yang baru mengenal Web3. Ini menunjukkan potensi besar Magic dalam membantu mendorong jumlah kasus penggunaan Web3 yang semakin banyak di antara merek global.

Dengan pendanaan baru ini, Magic akan berfokus pada ekspansi fungsionalitas dan memungkinkan kasus penggunaan yang semakin berkembang untuk terus memberikan lebih banyak nilai kepada pelanggan mereka.

Baca juga: Bayar Barang Pakai Crypto di Bali? Sandiaga Uno Tegaskan Hal Ini!

Langkah ini menunjukkan bagaimana perusahaan besar seperti Magic dan PayPal Ventures melihat nilai dalam berpartisipasi dalam ekosistem Web3. Dengan infrastruktur dan sumber daya yang mereka miliki, perusahaan seperti Magic dapat berkontribusi signifikan terhadap adopsi dan keamanan teknologi Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: