PayPal Berencana untuk Perluas Stablecoin PYUSD di DeFi

author:

PayPal Berencana untuk Perluas Stablecoin PYUSD di DeFi

PayPal, salah satu perusahaan pembayaran terbesar di dunia, berencana untuk memperluas cakupan stablecoin barunya, PYUSD, ke platform keuangan terdesentralisasi (DeFi). Jose Fernandez da Ponte, Wakil Presiden Senior PayPal untuk blockchain, crypto, dan mata uang digital, mengungkapkan niat perusahaan untuk membuat PYUSD tersedia di bursa crypto dan kompatibel dengan ekosistem DeFi.

PYUSD: Stablecoin Baru dari PayPal

PYUSD diperkenalkan oleh PayPal sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk memasuki pasar crypto yang berkembang pesat. Stablecoin ini adalah token ERC-20 yang diterapkan di blockchain Ethereum, yang berarti dapat dikirim ke dompet yang mendukung token ERC-20.

Lebih lanjut, Da Ponte menekankan bahwa PYUSD sepenuhnya didukung dan sesuai dengan regulasi New York, dengan Paxos sebagai penerbit dan mendapatkan persetujuan dari Departemen Keamanan Keuangan New York (DFS).

Baca juga: Analis JPMorgan Ungkap Stablecoin PayPal (PYUSD) dapat Meningkatkan Aktivitas Ethereum, Kok Bisa?

Rencana PayPal untuk DeFi

asuransi crypto paypal

Salah satu tujuan utama dari peluncuran PYUSD adalah untuk memastikan token ini dapat digunakan di platform DeFi, di mana stablecoin saat ini memiliki kasus penggunaan utama.

PayPal ingin memastikan bahwa PYUSD menjadi alternatif yang layak dibandingkan dengan stablecoin lain seperti USDT dan USDC. Meskipun saat ini PYUSD hanya tersedia di dompet PayPal, niatnya adalah untuk memperluas distribusi ke bursa utama, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkannya untuk kasus penggunaan tradisional.

Pentingnya Regulasi dan Keamanan

Selanjutnya, Da Ponte menekankan pentingnya memiliki kontrol yang tepat di tempat, terutama mengingat persyaratan ketat New York dalam hal KYC (Kenali Pelanggan Anda) dan ketentuan anti pencucian uang.

Baca juga: Justin Sun dari Tron Tantang PayPal untuk Kolaborasi: Apakah Kemitraan Besar Akan Terjadi?

Dengan mendapatkan persetujuan dari DFS New York, PYUSD menunjukkan komitmennya untuk mematuhi standar regulasi tertinggi, memastikan keamanan dan kepercayaan bagi pengguna.

Langkah PayPal untuk memasuki ruang DeFi dengan PYUSD menunjukkan betapa pentingnya sektor ini dalam ekosistem kripto saat ini. Dengan reputasi dan keahlian PayPal, PYUSD berpotensi menjadi pemain penting dalam dunia stablecoin dan DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: