Revolusi Pembayaran Digital, PayPal Luncurkan Stablecoin PYUSD di Venmo!

Revolusi Pembayaran Digital, PayPal Luncurkan Stablecoin PYUSD di Venmo!

PayPal, salah satu pemroses pembayaran terbesar di Amerika Serikat, baru saja mengumumkan peluncuran stablecoin PYUSD di Venmo. Langkah ini menandai integrasi signifikan antara mata uang kripto dan platform pembayaran populer. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang apa yang ditawarkan oleh PYUSD dan bagaimana ini dapat mengubah cara kita bertransaksi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

PYUSD: Stablecoin Terbaru dari PayPal

stablecoin PYUSD
Sumber: U Today

Dilansir dari Cointelegraph, PayPal telah mengumumkan bahwa stablecoin mereka, PYUSD, kini tersedia di Venmo. Stablecoin ini diikat dengan dolar AS dan diterbitkan oleh Paxos Trust Company. Dengan dukungan dari deposit dolar AS, surat berharga jangka pendek, dan setara tunai lainnya, PYUSD menawarkan stabilitas dan keamanan bagi penggunanya.

Sejak peluncurannya, PYUSD telah hadir di beberapa exchange crypto terkemuka seperti Crypto.com, Coinbase, dan Kraken. Ini menunjukkan penerimaan yang cepat dan luas di pasar kripto.

Menariknya, PYUSD bukan hanya sekedar stablecoin. Ini juga menjadi bagian dari pengalaman kripto asli dan terus diperluas seiring berkembangnya ekosistem.

Baca Juga: Kembali Buat Gebrakan, PayPal Luncurkan Fitur ‘Cryptocurrencies Hub’

Integrasi dengan Venmo: Apa yang Ditawarkan?

integrasi paypal ke venmo
Sumber: Paxos

Venmo, aplikasi pembayaran mobile populer yang dimiliki oleh PayPal, kini memungkinkan penggunanya untuk membeli dan mengirim PYUSD. Fitur ini akan memudahkan transfer antar pengguna Venmo dan juga ke dompet PayPal lainnya.

PayPal menekankan bahwa ini adalah pertama kalinya pengguna dapat mengirimkan stablecoin satu sama lain tanpa biaya. Namun, pengiriman dari Venmo ke dompet kripto lain yang tidak dimiliki oleh PayPal mungkin akan dikenakan biaya.

Dengan integrasi ini, PayPal dan Venmo berharap untuk memperluas penggunaan cryptocurrency dalam transaksi sehari-hari dan memudahkan interoperabilitas dompet.

Baca Juga: Didukung oleh Paxos, Ini Fitur dan Integrasi Stablecoin Paypal (PYUSD) !

Masa Depan PYUSD dan Dampaknya di Industri Crypto

Meskipun PYUSD adalah pendatang baru di dunia stablecoin, dengan kapitalisasi pasar saat ini sekitar $44,3 juta, ada potensi besar bagi pertumbuhannya di masa depan.

PayPal telah aktif dalam ruang kripto, mulai dari memperkenalkan layanan crypto pada tahun 2020 hingga meluncurkan fitur Checkout with Crypto.

Dengan dukungan dari regulator seperti Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York, PYUSD memiliki potensi untuk menjadi pemain besar di industri crypto.

Dengan peluncuran PYUSD di Venmo, PayPal menunjukkan komitmennya untuk memajukan adopsi cryptocurrency. Hanya waktu yang akan menentukan seberapa jauh PYUSD dapat mengubah landskap pembayaran digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: