PayPal Mendobrak Pasar Inggris: Lisensi Crypto Baru yang Bisa Mengubah Permainan

author:

PayPal Mendobrak Pasar Inggris: Lisensi Crypto Baru yang Bisa Mengubah Permainan

Dalam langkah strategis yang mengejutkan industri, PayPal, raksasa pembayaran online AS, telah berhasil mendapatkan lisensi crypto di Inggris dari Financial Conduct Authority (FCA). Langkah ini membuka pintu bagi PayPal untuk melayani klien di Inggris dalam transaksi crypto secara langsung, sebuah perkembangan yang bisa mengubah dinamika pasar crypto di negara tersebut.

Dengan lisensi ini, PayPal menandai kehadirannya sebagai salah satu dari hanya empat entitas yang diberikan lisensi oleh FCA selama tahun 2023, bergabung dengan nama-nama besar seperti Bitstamp, Komainu, dan Interactive Brokers.

PayPal UK: Ekspansi dan Regulasi Baru

lisensi paypal di inggris
Status PayPal Inggris. Sumber: FCA

Baca juga: Perluas Layanan Web3nya, PayPal Integrasikan Pembayaran On dan Off Ramps

PayPal UK Limited resmi terdaftar untuk aktivitas crypto aset tertentu di Inggris mulai 31 Oktober 2023. Langkah ini merupakan bagian dari strategi pertumbuhan internasional dan crypto PayPal, memungkinkan perusahaan untuk mengoperasikan langsung dari Inggris tanpa harus melewati entitas yang berbasis di Uni Eropa.

Lisensi baru ini datang tepat setelah FCA menerapkan aturan baru yang lebih ketat mengenai pemasaran aset digital, menuntut perusahaan yang ingin mempromosikan crypto aset di Inggris untuk mendapatkan otorisasi atau terdaftar di FCA.

Menurut daftar tersebut, PayPal memiliki persyaratan atau batasan yang ditempatkan pada aktivitas layanan keuangan yang dapat dioperasikannya.

“Ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada, berhenti menerima pelanggan baru dan membatasi pelanggan yang sudah ada untuk memegang dan menjual fungsionalitas,” demikian bunyi informasi pada daftar FCA.

Ketentuan Ketat FCA untuk Perlindungan Investor

regulasi memecoin di inggris
Sumber: Cryptoslate

Sejak 8 Oktober 2023, perusahaan yang ingin mempromosikan crypto aset di Inggris harus mematuhi aturan FCA yang baru, yang mengharuskan promosi harus jelas, adil, dan tidak menyesatkan.

Promosi juga harus dilabeli dengan peringatan risiko yang menonjol dan tidak boleh memberikan insentif yang tidak pantas kepada orang untuk berinvestasi. Perubahan ini menempatkan crypto aset sejajar dengan investasi berisiko tinggi lainnya di Inggris, menandakan era baru dalam regulasi crypto yang lebih ketat.

Baca juga: Blockchain Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Inggris Sebesar £1,4 Triliun!

Dampak Lisensi Baru pada Saham PayPal

Pemberian lisensi ini terjadi di saat saham PayPal diperdagangkan di dekat titik terendah multi-tahun, di tengah kekhawatiran inflasi, pertumbuhan yang melambat, dan kecemasan bahwa dominasi PayPal dalam ruang pembayaran online mulai memudar.

Namun, dengan lisensi crypto baru ini, PayPal mungkin melihat kebangkitan dalam bisnis crypto mereka, memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi harga saham mereka.

Dengan lisensi crypto baru di Inggris, PayPal siap untuk memperkuat posisinya di pasar crypto global. Langkah ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan konsumen dan investor tetapi juga menandai komitmen PayPal terhadap inovasi dan pertumbuhan dalam era digital yang terus berkembang.

Melalui regulasi yang lebih ketat dan infrastruktur yang lebih kuat, masa depan PayPal dalam ekosistem crypto tampaknya cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: