Ledger dan PayPal Bersatu! Inovasi Baru untuk Pembelian Crypto di Amerika Serikat

author:

Ledger dan PayPal Bersatu! Inovasi Baru untuk Pembelian Crypto di Amerika Serikat

Dalam langkah besar menuju memudahkan akses ke dunia crypto, Ledger, produsen hard wallet, telah mengintegrasikan PayPal ke dalam perangkat lunak Ledger Live mereka. Kemitraan ini memungkinkan pengguna di AS untuk membeli crypto langsung melalui platform Ledger tanpa langkah verifikasi tambahan.

Integrasi PayPal ke Ledger Live

Ledger, yang dikenal dengan dompet kerasnya, telah mengumumkan integrasi dengan PayPal, raksasa pembayaran online. Melalui integrasi ini, pengguna di AS dengan akun PayPal yang telah diverifikasi dapat membeli crypto seperti Bitcoin dan Ether langsung melalui platform Ledger Live.

Baca juga: Ledger Rilis White Paper untuk Alat Pemulihan Seed Wallet Hardware!

Pascal Gauthier, Chairman & CEO Ledger, menekankan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk “memfasilitasi platform yang aman dan mulus untuk transaksi crypto pengguna”, memberikan opsi lebih banyak sambil memberikan ketenangan pikiran saat mengonversi dolar menjadi crypto.

Integrasi ini datang sebagai bagian dari upaya Ledger untuk memperkuat posisinya dalam ekosistem crypto, dengan Gauthier mengumumkan bahwa perusahaan telah menjual 6 juta dompet keras Ledger Nano selama tujuh tahun terakhir.

PayPal Membuat Gelombang di Ruang Blockchain

regulasi stablecoin paypal pyusd
Sumber: Coinmarketcap

PayPal, yang pertama kali mulai menawarkan akses ke kripto pada Oktober 2020, telah memperluas layanannya untuk mencakup berbagai fitur crypto, termasuk Checkout with Crypto dan kemampuan untuk mentransfer, mengirim, dan menerima crypto antara PayPal dan dompet serta bursa lainnya.

Pada 7 Agustus 2023, PayPal mengumumkan peluncuran stablecoin denominasi dolar AS mereka sendiri, PayPal USD (PYUSD). Stablecoin ini dikeluarkan oleh penyedia stablecoin Paxos Trust Company dan didukung sepenuhnya oleh deposit dolar AS, surat utang jangka pendek AS, dan setara tunai serupa.

Dan Schulman, presiden dan CEO PayPal, menekankan pentingnya mata uang digital yang stabil yang terhubung dengan mudah ke mata uang fiat seperti dolar AS.

Baca juga: Kembali Buat Gebrakan, PayPal Luncurkan Fitur ‘Cryptocurrencies Hub’

Masa Depan Pembelian Crypto dengan PayPal dan Ledger

Dengan integrasi ini, pengguna Ledger Live sekarang dapat memilih PayPal sebagai metode pembayaran mereka di bagian “beli” aplikasi, memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pembelian crypto.

Namun, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna yang sebelumnya telah menggunakan PayPal untuk pembelian crypto. Pengguna Ledger Live yang baru menggunakan PayPal untuk crypto akan diminta untuk membuat akun PayPal atau menjalani verifikasi KYC.

Kemitraan ini menandai langkah penting dalam memudahkan akses ke aset digital, dengan dua pemain besar di industri ini bekerja sama untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Integrasi antara Ledger dan PayPal menunjukkan bagaimana dunia keuangan tradisional dan crypto semakin tumpang tindih. Dengan pemain besar seperti PayPal memasuki ruang ini dan bermitra dengan perusahaan crypto terkemuka, masa depan pembelian dan penyimpanan crypto tampaknya akan menjadi lebih mudah dan aman bagi pengguna di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: