Paxos Memperluas Penerbitan Stablecoin ke Solana pada Januari 2024!

author:

Paxos Memperluas Penerbitan Stablecoin ke Solana pada Januari 2024!

Dalam sebuah langkah yang menandai era baru dalam dunia crypto, Paxos, platform tokenisasi terkemuka, telah menerima lampu hijau dari Departemen Layanan Keuangan New York (DFS) untuk memperluas operasinya ke blockchain Solana.

Langkah strategis ini membuka jalan bagi Paxos untuk melebarkan sayapnya di luar eksklusivitas Ethereum sebelumnya, menjanjikan inovasi dan pertumbuhan yang signifikan di sektor stablecoin.

Persetujuan Regulator untuk Ekspansi ke Solana

paxos perluas ke solana blockchain
Sumber: X

Paxos, penerbit stablecoin ternama, telah mendapatkan persetujuan dari DFS New York untuk meluncurkan produknya di blockchain Solana. Sebelumnya, perusahaan hanya diizinkan untuk menerbitkan stablecoin Pax Dollar (USDP) di jaringan Ethereum karena pembatasan yang diberlakukan oleh DFS. Dengan izin ini, debut Paxos di Solana dijadwalkan pada 17 Januari 2024.

Baca juga: Paxos Memasuki Pasar Abu Dhabi: Tantangan Baru dalam Dunia Crypto yang Teregulasi!

USDP, stablecoin yang didukung fiat, berarti didukung 1:1 oleh dolar Amerika Serikat. Walter Hessert, kepala strategi di Paxos, menyatakan bahwa Paxos adalah “penerbit stablecoin paling diatur di dunia,” merujuk pada pesaingnya di balik stablecoin Tether (USDT) dan USD Coin (USDC), yang tidak diatur oleh DFS.

Paxos berencana menawarkan USDP, stablecoin yang didukung USD, di Solana untuk publik pada 17 Januari.

Keunggulan Solana dan Rencana Masa Depan Paxos

Solana dikenal sebagai protokol layer-1 yang menawarkan kecepatan transaksi tinggi dan biaya rendah. Dapat memproses sekitar 50.000 hingga 65.000 transaksi per detik (TPS), jauh melampaui kemampuan Ethereum saat ini sekitar 30 TPS. Hessert menyebutkan bahwa kecepatan transaksi yang lebih cepat dan biaya yang lebih rendah di Solana dapat membuatnya menjadi pilihan yang lebih menarik bagi mitra Paxos.

Paxos juga sedang mencari persetujuan regulasi untuk blockchain layer-1 dan layer-2 lainnya. Dalam beberapa bulan terakhir, Paxos telah memperluas operasi internasionalnya, termasuk mendapatkan persetujuan awal dari regulator Singapura untuk entitas baru yang dimaksudkan untuk meluncurkan stablecoin yang didukung dolar AS.

Baca juga: Solana Mendekati $100 Karena Kegilaan Koin Meme, Kok Bisa?

Dampak dan Harapan untuk Industri Crypto

paxos stablecoin
Sumber: The Block

Ekspansi Paxos ke Solana menandai langkah penting dalam membuat stablecoin lebih mudah diakses oleh konsumen sehari-hari. Integrasi USDP dengan Solana diharapkan memudahkan siapa saja untuk mendapatkan dan menggunakan stablecoin yang paling aman dan dapat diandalkan. Ini juga menunjukkan komitmen Paxos terhadap inovasi dan evolusi bisnisnya yang berorientasi pada perusahaan dan konsumen.

Langkah ini juga menegaskan standar Paxos dalam pengelolaan cadangan, penerbitan, dan pengawasan di pasar stablecoin. Dengan memperluas platform stablecoin untuk mendukung Solana, Paxos mengambil langkah penting menuju visi masa depan di mana stablecoin menjadi alat keuangan sehari-hari yang umum.

Secara keseluruhan, persetujuan Paxos untuk memperluas operasinya ke blockchain Solana merupakan tonggak penting dalam evolusi stablecoin dan teknologi blockchain.

Dengan menggabungkan keandalan dan keamanan yang ditawarkan oleh Paxos dengan kecepatan dan efisiensi Solana, langkah ini diharapkan akan membawa manfaat signifikan bagi pengguna crypto dan membuka peluang baru dalam dunia keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: