Paxos Crypto: Revolusi Sistem Keuangan dengan Teknologi Blockchain

author:

Paxos Crypto: Revolusi Sistem Keuangan dengan Teknologi Blockchain

Paxos muncul sebagai platform infrastruktur blockchain terkemuka yang berupaya merevolusi sistem keuangan tradisional. Dengan menghadirkan solusi inovatif seperti stablecoin dan token emas yang diatur, Paxos menjanjikan transparansi dan keamanan yang lebih besar dalam transaksi digital.

Inisiatif ini tidak hanya memperkuat posisi Paxos di pasar crypto tetapi juga menawarkan alternatif yang lebih stabil dan dapat diandalkan bagi investor dan pengguna.

Apa itu Paxos Crypto?

Paxos adalah platform infrastruktur blockchain yang diatur, yang bertujuan untuk membangun sistem keuangan baru yang terbuka dan dapat beroperasi lebih cepat serta efisien.

Baca juga: Paxos Memperluas Penerbitan Stablecoin ke Solana pada Januari 2024!

Dengan lebih dari $500 juta pendanaan dari investor terkemuka, Paxos berkomitmen untuk menyediakan solusi blockchain yang aman dan terpercaya bagi perusahaan global seperti PayPal dan Credit Suisse.

Platform ini menawarkan berbagai produk yang diatur, termasuk Pax Dollar (USDP) dan Pax Gold (PAXG), yang memberikan transparansi penuh dan keamanan terhadap aset yang mendukung stablecoin dan token emasnya.

Paxos bertujuan untuk menyediakan sistem pembayaran global yang meminimalkan risiko eksposur pasar.

Cara Kerja Paxos Crypto

Paxos menggunakan teknologi untuk menokenisasi, menyimpan, memperdagangkan, dan menyelesaikan aset bagi klien perusahaan. Ini memungkinkan fintech dan lembaga keuangan untuk menawarkan kemampuan crypto kepada pengguna mereka melalui Paxos Crypto Brokerage dan Stablecoin as a Service.

Selain itu, Paxos menawarkan solusi penyelesaian untuk sekuritas dan komoditas, memperkuat infrastruktur pembayaran dan regulasi, termasuk mendapatkan piagam sebagai perusahaan trust New York pada tahun 2015 dan lisensi pembayaran digital di Singapura pada awal 2022.

Baca juga: Ankr Crypto: Jembatan Menuju Web3 yang Berikan Peluang Perkembangan DeFi

Token Paxos Crypto dan Sejarahnya

paxos stablecoin
Sumber: The Block

Paxos meluncurkan bursa crypto yang diatur pertama, itBit, pada tahun 2012 dan menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan Piagam Trust Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York untuk Aset Digital pada tahun 2015.

Pada tahun 2018, Paxos mengeluarkan stablecoin yang diatur pertama di dunia, PAX (sekarang dikenal sebagai USDP).

Pada tahun 2019, Paxos mengeluarkan token emas yang diatur pertama di dunia, PAX Gold, dan menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya yang menerima izin SEC untuk menguji penggunaan teknologi blockchain untuk menyelesaikan perdagangan saham.

Paxos terus memperluas produk dan layanannya, termasuk meluncurkan pusat penelitian dan pengembangan keamanan dan kriptografi di Israel pada tahun 2023, menegaskan komitmennya terhadap inovasi dan keamanan dalam ekosistem blockchain.

Dengan inisiatif dan produk yang diatur, Paxos menetapkan standar baru dalam infrastruktur blockchain, menawarkan solusi yang lebih aman, transparan, dan efisien untuk sistem keuangan global.

Peran Paxos dalam memajukan teknologi blockchain dan crypto tidak hanya memperkuat ekosistem digital tetapi juga membuka peluang baru bagi integrasi lebih lanjut antara teknologi blockchain dan sektor keuangan tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block