Paxos dan MercadoLibre Berkolaborasi Bawa USDP ke Meksiko

author:

Paxos dan MercadoLibre Berkolaborasi Bawa USDP ke Meksiko

Paxos, perusahaan keuangan blockchain pionir, telah bergabung dengan MercadoLibre, pasar online terkemuka, untuk memperkenalkan Pax Dollar (USDP) ke pasar crypto Meksiko. Kolaborasi revolusioner ini, yang diumumkan pada 28 Juni 2023, akan memanfaatkan layanan pembayaran MercadoLibre yang banyak digunakan, MercadoPago, untuk memperkenalkan USDP di Meksiko.

Kolaborasi Paxos dan MercadoLibre: Membawa USDP ke Meksiko

paxos di pasar crypto mexico
Twitter

Melalui kemitraan ini, semua pengguna MercadoPago di Meksiko akan mendapatkan akses ke USDP, menawarkan gerbang ke stablecoin dan berpotensi mengurangi kebutuhan untuk biaya remitansi yang tinggi. Pengembangan ini sangat penting mengingat sebagian besar pengguna dompet MercadoLibre berada di Amerika Latin, meskipun perusahaan ini berasal dari Amerika.

Paxos, terkenal dengan kecakapan fintech dan usaha suksesnya, mencapai tonggak penting ketika Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menyetujuinya sebagai perusahaan blockchain pertama yang berwenang untuk menyelesaikan sekuritas yang terdaftar di AS.

Baca juga: Strike Memperluas Layanan Pembayaran Lintas Batas Berbasis Lightning Network ke Meksiko!

Namun, pada Februari 2023 lalu, Paxos menghadapi tantangan regulasi ketika menerima pemberitahuan Wells yang menunjukkan bahwa stablecoin terkait Binance-nya, Binance USD (BUSD), bisa diklasifikasikan sebagai sekuritas dan memerlukan pendaftaran.

Tidak lama setelah itu, Departemen Layanan Keuangan New York memerintahkan Paxos untuk memutus hubungan dengan Binance dan menghentikan penerbitan BUSD. Meskipun mengalami hambatan, Paxos tetap menjadi pemain berpengaruh dalam industri blockchain, memanfaatkan keahliannya dalam kemitraan dengan MercadoLibre.

Dampak Kolaborasi Paxos dan MercadoLibre pada Ekonomi Kripto Meksiko

Kolaborasi antara Paxos dan MercadoLibre berpotensi merevolusi ekonomi crypto Meksiko, menghasilkan transformasi signifikan dalam transfer uang dan mendorong adopsi crypto yang lebih besar di wilayah tersebut. Dengan memberikan akses pengguna ke stablecoin melalui MercadoPago, individu akan memiliki alternatif untuk metode remitansi tradisional yang menimbulkan biaya yang cukup besar.

Pengenalan USDP melalui platform MercadoLibre mewakili pendekatan yang ramah pengguna, menyederhanakan proses bagi orang Meksiko untuk terlibat dengan crypto dan memfasilitasi aliran dana yang lancar lintas batas. Akibatnya, langkah ini bisa memiliki implikasi jangkauan jauh, memberdayakan individu dengan lebih banyak kontrolatas keuangan mereka dan mengurangi ketergantungan mereka pada layanan remitansi yang mahal.

Selain itu, rekam jejak Paxos sebagai pelopor fintech dan jangkauan luas MercadoLibre di pasar Amerika Latin menempatkan kemitraan ini sebagai perubahan permainan untuk ekosistem crypto Meksiko. Ini menetapkan panggung untuk era baru inklusivitas keuangan dan inovasi, mendorong Meksiko ke garis depan adopsi crypto di wilayah tersebut.

Masa Depan Pasar Crypto Meksiko dengan USDP

Dengan implementasi stablecoin dan beban keuangan yang berkurang pada pelanggan, pasar crypto Meksiko siap untuk pertumbuhan dan kemakmuran yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kolaborasi ini menunjukkan bagaimana perusahaan besar semakin menerima crypto sebagai bagian dari strategi mereka.

Baca juga: Bank Terbesar Jepang, MUFG, Bersiap untuk Luncurkan Stablecoin Global!

Paxos dan MercadoLibre telah membuka jalan bagi adopsi crypto yang lebih luas di Meksiko. Dengan memperkenalkan USDP ke pasar, mereka memberikan alternatif yang lebih stabil dan dapat diandalkan bagi pengguna yang ingin mengirim dan menerima pembayaran.

Kemitraan ini juga menunjukkan betapa pentingnya inovasi dalam industri crypto. Dengan berkolaborasi, Paxos dan MercadoLibre menunjukkan bahwa perusahaan dapat bekerja sama untuk menciptakan solusi yang menguntungkan bagi semua pihak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: