Patung Anjing Dibalik Dogecoin, Kabosu, akan Menghiasi Jepang Bulan Depan!

author:

Patung Anjing Dibalik Dogecoin, Kabosu, akan Menghiasi Jepang Bulan Depan!

Patung anjing Shiba Inu, Kabosu, yang menjadi inspirasi meme dan token crypto populer, Dogecoin, akan segera berdiri megah di Jepang. Kabosu akan diabadikan dalam bentuk patung berkat dukungan dan donasi dari komunitas Dogecoin dan NFT.

Perayaan Ulang Tahun Kabosu dengan Patung

Dogecoin Foundation
Sumber: Freepik

Patung Kabosu akan diresmikan pada tanggal 2 November 2023 di Sakura, Jepang, bertepatan dengan ulang tahun Kabosu. Patung ini direncanakan akan ditempatkan di Sakura Furusato Square, tempat Kabosu sering diajak berjalan-jalan oleh pemiliknya.

Baca juga: Bagaimana Litecoin ‘Menyelamatkan’ Dogecoin: Sebuah Tinjauan Sejarah yang Sering Diabaikan

Penggemar Kabosu dan Dogecoin telah mengumpulkan dana sejak tahun lalu untuk mewujudkan patung ini. Bahkan, mereka berharap suatu hari nanti patung ini bisa ditempatkan di bulan.

Sementara itu, komunitas NFT yang memiliki meme asli ‘doge’ bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk memasang patung yang menghormati Kabosu. Mereka berencana mengadakan acara interaktif untuk merayakan peresmian patung ini.

Peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Sato, pemilik Kabosu, dan mendapatkan beberapa hak istimewa berdasarkan kepemilikan NFT mereka.

Patung sebagai Simbol Komunitas Doge

PleasrDAO, sekelompok kolektor NFT yang membeli NFT berharga tinggi dan membangun komunitas, termasuk Own The Doge, menganggap DOGE sebagai singkatan dari ‘Do Only Good Everyday’.

Mereka mendonasikan ke berbagai amal di seluruh dunia, dengan Own The Doge terdaftar sebagai donatur crypto teratas untuk Save The Children.

Tidak hanya itu, Own The Doge juga sedang mengerjakan dokumenter tentang kehidupan Kabosu dan naiknya meme doge. Mereka berharap patung ini menjadi tempat berkumpulnya komunitas Doge dan meme di dunia maya.

Baca juga: Heboh! Website Tesla Elon Musk Tampilkan Laman Khusus Dogecoin (DOGE)!

Patung sebagai Penghargaan untuk Kabosu

kabosu anjing dibalik dogecoin
Sumber: Tron Weekly

Meme doge lahir ketika Atsuko Sato mengambil gambar Kabosu untuk blognya pada tahun 2010. Gambar tersebut menjadi viral ketika John Monarch, orang yang membagikan foto tersebut dari blog Atsuko, pertama kali memberinya nama “doge” di Reddit.

Sejak itu, doge menjadi bagian dari budaya internet dan menjadi salah satu meme pertama. Meme ini kemudian mendorong pembuatan dogecoin pada tahun 2013 dan token bertema anjing lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Pada akhirnya, patung Kabosu ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Kabosu dan komunitas Dogecoin. Meski menghadapi tantangan, komunitas ini berhasil mengumpulkan dana dan mewujudkan mimpi mereka. Patung ini diharapkan menjadi simbol kebaikan dan positivitas yang diusung oleh Dogecoin dan komunitasnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: