Bukan Pandangan Pribadi! Gubernur Bank Sentral Kenya Bicara Soal Crypto!

Bukan Pandangan Pribadi! Gubernur Bank Sentral Kenya Bicara Soal Crypto!

Dunia cryptocurrency kembali mendapat sorotan! Gubernur Bank Sentral Kenya, Patrick Njoroge, mengklaim bahwa pandangannya terhadap crypto tidak didorong oleh opini pribadi. Ini menambahkan kisruh baru dalam diskusi tentang mata uang digital di Kenya. Simak berita lengkapnya disini!

Bagaimana Sikap Njoroge terhadap Crypto?

patrick njoroge kenya
Sumber: Akun Twitter Cryptocurrency Kenya

Njoroge, yang memegang peran penting dalam regulasi mata uang di Kenya, berbicara secara terbuka tentang sikapnya terhadap crypto. Menurutnya, sikapnya terhadap mata uang digital ini tidak didasari oleh pandangan pribadinya.

Dalam diskusi ini, Njoroge menekankan bahwa pendiriannya didasarkan pada penilaian objektif mengenai manfaat dan risiko crypto. Ini menunjukkan bahwa ia melihat mata uang digital ini dari perspektif regulator, bukan sebagai individu.

Baca Juga: Makin Ketat Regulasi, Kenya Bakal Terapkan Pajak 1,5% untuk Perusahaan Crypto Asing!

Mata Uang Digital Bukan Prioritas Utama

Namun, walaupun sikap Njoroge terhadap crypto cukup terbuka, Bank Sentral Kenya mengumumkan bahwa mata uang digital bukan prioritas utama mereka. Bank ini berfokus pada isu-isu lain yang lebih mendesak dalam sistem keuangan Kenya.

Sementara banyak negara mulai mengeksplorasi dan menerima cryptocurrency, Kenya tampaknya belum siap. Pada saat ini, Bank Sentral Kenya lebih fokus pada stabilitas dan integritas sistem keuangan mereka.

Baca Juga: Kenya dan Venom Foundation Kolaborasi Bangun Pusat Inovasi Blockchain dan Web3

Dampak Kedepannya

crypto kenya
Sumber: Benjamin Dada

Meski cryptocurrency bukan prioritas utama, pendirian ini mungkin berdampak pada perkembangan crypto di Kenya. Tentunya, ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana regulasi dan penerimaan crypto akan berkembang di negara ini.

Keputusan Bank Sentral Kenya juga dapat mempengaruhi pandangan masyarakat dan investor terhadap pasar crypto di Kenya. Meskipun sikap ini bukan penolakan terhadap crypto, tetapi masih perlu waktu sebelum mata uang digital ini diterima secara luas di Kenya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: