Patrick McHenry Desak Senat untuk Loloskan RUU Crypto FIT21 Pemilu!

author:

Array

Patrick McHenry Desak Senat untuk Loloskan RUU Crypto FIT21 Pemilu!

Jakarta, Pintu News – Patrick McHenry, seorang anggota parlemen dari Partai Republik, mendesak Senat Amerika Serikat untuk segera meloloskan RUU crypto FIT21 sebelum pemilu mendatang.

RUU ini diharapkan dapat memberikan kerangka regulasi yang jelas dan kuat untuk industri crypto, yang semakin berkembang pesat.

Patrick McHenry Desak Loloskan RUU FIT21

Anggota parlemen Partai Republik yang akan pensiun, Patrick McHenry, mendesak Senat untuk segera meloloskan RUU penting yang mengatur crypto sebelum pemilihan presiden pada bulan November.

Baca juga: RUU FIT21: Industri Kripto Bersatu Dukung Regulasi Aset Digital di AS

Undang-Undang Inovasi dan Teknologi Keuangan untuk Abad ke-21 (FIT21) telah disetujui oleh DPR pada 22 Mei dengan dukungan dari 71 Demokrat dan 208 Republik.

“Ini seharusnya menjadi peringatan bagi Senat bahwa mereka perlu segera menangani ini,” kata Ketua Komite Jasa Keuangan DPR, yang akan pensiun dari Kongres pada bulan Januari, kepada Bloomberg’s Balance of Power pada 30 Mei.

“Mereka perlu tetap fokus pada penyusunan kebijakan ini dan menyelesaikannya sebelum pemilu.”

RUU ini membuka jalan bagi sebagian besar cryptocurrency untuk diklasifikasikan sebagai komoditas dan diatur di bawah Commodity Futures Trading Commission (CFTC).

Industri crypto memandang CFTC sebagai regulator yang lebih pro-crypto dibandingkan dengan Securities and Exchange Commission (SEC) — meskipun SEC masih akan memiliki otoritas atas cryptocurrency yang tidak cukup terdesentralisasi.

RUU FIT21 Membutuhkan 51 Senator untuk Lolos

ruu fit21
Sumber: Forkast News

Patrick McHenry mengatakan bahwa tanggapan pertama yang ia dengar dari Senat mengenai FIT21 adalah keterkejutan atas “margin lebar” yang membuatnya lolos di DPR. RUU tersebut menghadapi oposisi dari SEC dan Presiden Joe Biden.

“Bagi kami untuk meloloskan RUU penting FIT21 dengan dua pertiga suara di DPR dalam masa yang terpecah seperti ini, itu adalah pernyataan yang besar.”

“Kami di sini untuk membuat kebijakan serius,” tambahnya. “Kami ingin memiliki bentuk regulasi untuk aset digital dan cryptocurrency di Amerika Serikat.”

Sementara itu, pemimpin Mayoritas Demokrat Chuck Schumer memimpin 48 Demokrat di Senat yang berkoalisi dengan ketiga independen di kamar tersebut — dibandingkan dengan 49 Republik.

Baca juga: Penambang Bitcoin yang Didukung Jack Dorsey, OCEAN, Membuka Hub di El Salvador!

Senat tidak memiliki batasan waktu kapan harus bertindak atas FIT21. Mayoritas — 51 senator — harus memberikan suara mendukung agar RUU ini lolos.

McHenry Bekerja Sama dengan Rep. Demokrat

McHenry mengatakan dia telah bekerja dengan Rep. Demokrat Maxine Waters untuk meloloskan RUU stablecoin selama hampir dua tahun dan mengakui bahwa RUU tersebut perlu dilampirkan pada legislasi yang lebih besar untuk melewati Senat.

Dia menolak gagasan untuk mengaitkan RUU stablecoin dengan SAFER Banking Act, yang memberikan akses lebih besar bagi perusahaan ganja ke layanan keuangan.

“Saya tidak mendukung legislasi perbankan ganja yang telah diajukan. Saya memilih menentangnya di dua Kongres terakhir,” kata McHenry.

Dia menambahkan bahwa Partai Republik akan “menekan dengan cara terbaik yang kami bisa” untuk membuat Schumer dan Senat memprioritaskan pengesahan RUU crypto.

Menurut laporan Cointelegraph, pemilu presiden AS dijadwalkan pada 5 November 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Economy

Array