Pasokan Holder Jangka Pendek Bitcoin Menyusut, Apa Artinya Bagi Harga BTC?

Pasokan Holder Jangka Pendek Bitcoin Menyusut, Apa Artinya Bagi Harga BTC?

Di tengah penurunan volatilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya di pasar Bitcoin (BTC), pemegang jangka panjang menunjukkan kepercayaan yang kuat pada aset mereka.

Sementara itu, “turis” hanya bertanggung jawab atas 2,56 juta Bitcoin (BTC) yang beredar, yang merupakan titik terendah untuk siklus pasar ini.

Pasokan Pemegang Jangka Panjang Bitcoin Mencetak Rekor Baru

Pasokan Pemegang Jangka Panjang Bitcoin terus mencetak rekor tertinggi baru, sementara pasar secara keseluruhan memasuki tahap “apati dan kelelahan ekstrem”.

Baca Juga: Kandidat Pro-Bitcoin, Javier Milei, Memimpin Pemilihan Presiden Argentina!

“Diamond hands” saat ini bertanggung jawab atas 14.600.000 Bitcoin (BTC), yang merupakan level tertinggi sepanjang masa untuk indikator ini. Informasi ini dibagikan oleh para ahli Glassnode dalam buletin “The Week On-Chain #33”.

Kapitulasi Pemegang Jangka Pendek

Kelompok pemegang jangka pendek terus mengalami kapitulasi. Bagian mereka turun menjadi 2.560.000 Bitcoin (BTC), yang merupakan titik terendah absolut untuk siklus Bitcoin keempat.

Kelompok pemegang ini telah menjual saham Bitcoin mereka sejak awal April 2023. Oleh karena itu, sentimen keseluruhan di komunitas Bitcoin tetap kuat, kata analis.

Pasar yang Sangat Konstan Mungkin Terjadi

bitcoin bullish

Secara umum, investor enggan memindahkan uang mereka on-chain pada tahap ini di pasar. . Kapitalisasi pasar yang terealisasi dari Bitcoin (BTC) telah meningkat sejak Januari 2023, dan modal perlahan masuk ke jaringan.

Baca Juga: Bitcoin Frontier Fund Luncurkan Program Akselerator untuk Mendorong Adopsi Ordinal!

Para ahli Glassnode tidak terkejut sama sekali: kinerja Bitcoin hanya seperti yang terjadi dalam siklus sebelumnya. Oleh karena itu, kita seharusnya tidak mengharapkan turbulensi dalam beberapa minggu mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: