Heboh! Pasar Bitcoin Ordinals Pecahkan Rekor dengan Volume Perdagangan $36 Juta

author:

Heboh! Pasar Bitcoin Ordinals Pecahkan Rekor dengan Volume Perdagangan $36 Juta

Pasar Bitcoin Ordinals baru saja menciptakan momen bersejarah dengan melonjaknya volume transaksi yang mencapai $36 juta pada tanggal 12 Desember 2023. Peningkatan dramatis ini dipicu oleh pengumuman dari Binance, salah satu platform crypto exchange populer, tentang penambahan SATS BRC-20 ke dalam daftar aset yang diperdagangkan.

Kejadian ini menarik perhatian investor dan analis crypto, yang mulai mempertimbangkan apakah ini merupakan kesempatan emas untuk masuk ke dalam pasar Bitcoin Ordinals.

Peningkatan Volume Transaksi yang Signifikan

Mengutip laporan CryptoPotato (13/12/23), pasar Bitcoin Ordinals mengalami lonjakan aktivitas transaksi yang mencolok, dengan volume yang menembus angka $36 juta pada tanggal 12 Desember 2023. Peningkatan ini menetapkan standar baru bagi pasar Ordinals. 

Baca juga: Vitalik Buterin Puji Bitcoin Ordinals: Inovasi yang Menghidupkan Kembali Ekosistem Bitcoin!

Sementara itu, bursa crypto OKX juga berperan penting dalam lonjakan ini dengan menyumbangkan 85% dari total volume transaksi yang tercatat. Bersamaan dengan lonjakan volume transaksi, jumlah transaksi on-chain untuk SATS juga mencatat lebih dari $21 juta. Ini menandakan ketertarikan yang kuat dari para investor terhadap aset digital yang baru-baru ini ditambahkan ini.

Binance telah meluncurkan perdagangan pasangan spot untuk SATS, memungkinkan pengguna untuk bertransaksi dengan berbagai mata uang utama.

Ordinals Bitcoin dan Polemik yang Mengiringi

pendaan taproot wizards bitcoin ordinals
Sumber: Altcoin Buzz

Ordinals Bitcoin, yang mirip dengan non-fungible tokens (NFT) di jaringan Bitcoin, telah menjadi subjek yang penuh kontroversi. Setelah mengalami penurunan aktivitas selama beberapa waktu, Inscriptions Ordinals kembali menjadi sorotan dengan lonjakan volume transaksi yang signifikan di pertengahan November.

Namun, keberadaan Ordinals ini juga menimbulkan kecemasan di antara para pengembang Bitcoin. Luke Dashjr, seorang pengembang Bitcoin yang dihormati, menyatakan bahwa Inscriptions memanfaatkan celah yang ada di Bitcoin Core.

Ia berpendapat bahwa ini menyebabkan spam di jaringan blockchain. Sejak 2013, Bitcoin Core telah memberikan opsi untuk menetapkan batas ukuran data tambahan dalam sebuah transaksi. Namun, Inscriptions tampaknya mengesampingkan batasan ini, yang dianggap sebagai “kelemahan”.

Baca juga: Terungkap! Akhir dari Bitcoin Ordinals dan BRC-20 di Tangan Developer

Apakah Ini Waktu yang Tepat untuk Investasi di Ordinals?

Lonjakan aktivitas transaksi dan volume yang memecahkan rekor bisa jadi merupakan indikasi pergeseran dalam dunia crypto. Ordinals mulai dilihat sebagai alternatif investasi yang menjanjikan. Namun, para investor disarankan untuk tetap waspada mengingat sifat volatil dari pasar crypto. B

anyak yang bertanya-tanya, apakah sekarang adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Ordinals Bitcoin. Dengan adanya lonjakan aktivitas dan volume transaksi yang tinggi, pasar Ordinals Bitcoin menawarkan kesempatan yang menggiurkan. Namun, sangat penting bagi investor untuk melakukan penelitian mendalam dan mempertimbangkan segala risiko sebelum mengambil langkah masuk ke pasar ini.

Secara keseluruhan, pasar Ordinals Bitcoin telah mencatat rekor baru dengan volume transaksi yang mencapai $36 juta. Peristiwa ini menandakan potensi yang besar dari aset digital ini dan telah menarik perhatian dari investor di seluruh dunia.

Meski begitu, sangat penting bagi investor untuk tetap berhati-hati dan membuat keputusan investasi yang tepat di tengah fluktuasi pasar crypto yang cepat berubah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: