Pasar NFT Naik 6,59% dalam Seminggu dengan Ethereum yang Mendominasi

author:

Pasar NFT Naik 6,59% dalam Seminggu dengan Ethereum yang Mendominasi

Pasar Non-Fungible Token (NFT) telah mengalami kenaikan ringan selama tujuh hari terakhir, dengan penjualan mencapai $106,87 juta, meningkat 6,59% dari minggu sebelumnya. NFT berbasis Ethereum memberikan kontribusi signifikan, menyumbang 56,35% dari total penjualan mingguan.

Dari Ethereum hingga Draftkings: Mengulas Minggu Penjualan NFT

Penjualan NFT Ethereum Meroket 43% di Januari 2023
Bitcoinist

Minggu lalu menandai peningkatan kecil dalam penjualan NFT, naik 6,59% dari minggu sebelumnya, dengan total mencapai $106,87 juta.

NFT berbasis Ethereum memimpin pasar dengan penjualan sebesar $60,23 juta. Diikuti oleh NFT berbasis Polygon yang mencatatkan penjualan mingguan sebesar $13 juta, naik 92,07% dari minggu sebelumnya.

Menurut laporan Bitcoin News, penjualan NFT Solana mencapai lebih dari $9 juta, meningkat 30,54% dari minggu sebelumnya.

Baca juga: Sketch Bawa Angin Segar ke Dunia NFT! Harga ACS Melonjak Meski Pasar NFT Lesu!

Koleksi NFT dengan Penjualan Terbaik

Koleksi NFT dengan penjualan tertinggi minggu ini adalah Draftkings yang dikeluarkan di Polygon, dengan penjualan mencapai $7,891,650. Selanjutnya, koleksi lain yang mengikuti di belakang termasuk Dmarket ($6,17 juta), Degods ($5,03 juta), Gods Unchained ($4,85 juta), dan Bored Ape Yacht Club ($4,46 juta).

Draftkings mengalami kenaikan luar biasa sebesar 359,51% dari minggu sebelumnya, sementara penjualan DeGods melonjak 113,88%.

NFT dengan Penjualan Tertinggi Minggu Ini

Wrapped CryptoPunks NFTs
Play to Earn

NFT dengan penjualan tertinggi minggu ini adalah Clonex NFT #9,418 yang terjual seharga $360K. Cryptopunk #4,757 menempati posisi kedua dengan harga $326K, dan posisi ketiga ditempati oleh Autoglyphs #203 yang terjual seharga $304K.

Menariknya, kelima NFT dengan penjualan tertinggi minggu ini semuanya berbasis Ethereum.

Pada akhirnya, pasar NFT terus menunjukkan pertumbuhan dan dinamika yang menarik, dengan Ethereum memainkan peran dominan dalam penjualan. Dengan koleksi-koleksi baru yang memecahkan rekor dan inovasi yang terus menerus, pasar NFT tampaknya akan terus berkembang dan menarik lebih banyak investor dan kolektor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: