Pasar NFT Masih Bertahan dengan Omzet $311 Juta, Siapa Pemain Utamanya?

Pasar NFT Masih Bertahan dengan Omzet $311 Juta, Siapa Pemain Utamanya?

Pasar Non-Fungible Token (NFT) kembali mencuri perhatian dengan pencapaian omzet yang mencengangkan. Meski fluktuasi kinerja blockchain dan koleksi terjadi, NFT berhasil mencatatkan penjualan sebesar $311 juta dalam satu minggu. Penasaran dengan dinamika di balik angka-angka ini? Mari kita selami lebih dalam.

Bitcoin Mendominasi, Ethereum dan Polygon Menunjukkan Taji

Data terkini dari cryptoslam.io mengungkapkan bahwa penjualan NFT selama tujuh hari terakhir mencapai angka $311,31 juta. Meskipun demikian, terjadi penurunan signifikan dalam partisipasi pasar crypto, dengan jumlah pembeli NFT turun sebesar 69,40% dan penjual menurun 68,09%.

Bitcoin unggul dengan penjualan NFT sebesar $107,16 juta, meskipun mengalami penurunan sebesar 19% dibanding minggu sebelumnya. Ethereum tidak mau kalah dengan mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 18,29%, dengan total penjualan sekitar $84,62 juta.

Baca Juga: Universal Page Luncurkan Pasar NFT di LUKSO!

Sementara itu, Polygon mencatatkan lonjakan yang sangat signifikan, yaitu 81,33%, dengan total penjualan mencapai $44,67 juta. Kedua blockchain ini menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan di tengah pasar yang penuh gejolak.

Koleksi NFT yang Paling Laris

nft termahal 2023
Sumber: AR Drive

Koleksi “Uncategorized Ordinals” berhasil menduduki puncak daftar dengan total penjualan $22,68 juta, meskipun mengalami penurunan sebesar 53,70% dari minggu sebelumnya. Di posisi kedua, ada “Gas Hero Common Hero NFTs” dari Polygon yang mencatatkan penjualan sebesar $18,82 juta, naik 261%.

Kenaikan ini menunjukkan bahwa koleksi tertentu masih memiliki daya tarik yang kuat di pasar. Selain itu, NFT dari Bored Ape Yacht Club (BAYC) juga mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 170%.

NFT termahal minggu ini berasal dari blockchain BNB, dengan koleksi “Lock Deal” yang terjual seharga $452.000. Koleksi-koleksi ini menandakan bahwa masih ada minat yang tinggi terhadap NFT dengan nilai jual tinggi.

Paragraf Penutup

Meskipun terjadi penurunan jumlah pembeli dan penjual, pasar NFT masih menunjukkan ketahanan dengan omzet yang signifikan. Kinerja Bitcoin, Ethereum, dan Polygon menjadi bukti bahwa sektor crypto ini masih memiliki banyak peluang. Apakah kamu siap untuk terjun ke dalam gelombang selanjutnya dari pasar NFT yang dinamis ini?

Baca Juga: 3 Rahasia Sukses Game NFT di 2024 yang Wajib Kamu Ketahui!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi