Pasar NFT Butuh Kekuatan AI untuk Lawan Pemalsuan dan Inflasi! Inilah Solusinya!

Pasar NFT Butuh Kekuatan AI untuk Lawan Pemalsuan dan Inflasi! Inilah Solusinya!

Dilansir dari Cointelegraph, pasar NFT yang sedang booming saat ini menghadapi tantangan serius berupa pemalsuan dan inflasi. Untuk mengatasi masalah ini, kekuatan kecerdasan buatan (AI) diperlukan agar pasar NFT tetap aman dan dapat diandalkan. Mari kita telusuri cara AI dapat membantu melindungi pasar NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

AI untuk Mendeteksi Pemalsuan dalam Pasar NFT

contoh nft palsu bayc
Lebih dari 140 NFT palsu tidak dapat dibedakan dari koleksi BAYC yang asli. Sumber: bitsCrunch

Menurut Cointelegraph, AI dapat digunakan untuk mendeteksi pemalsuan dalam pasar NFT dengan membandingkan ciri-ciri seni yang dijual dengan karya asli. Hal ini akan membantu mengurangi penjualan NFT palsu dan melindungi pembeli.

Selain itu, AI dapat membantu mengidentifikasi pola penipuan yang sering terjadi dalam pasar NFT. Dengan menggabungkan data dari berbagai sumber, AI dapat memberikan peringatan kepada pengguna tentang potensi risiko penipuan.

Baca Juga: Perusahaan NFT Hong Kong Kumpulkan Pendanaan Sebesar Rp47 Miliar, Dipakai untuk Apa?

Mengendalikan Inflasi Pasar NFT dengan AI

ai kendalikan inflasi di pasar nft
Estimasi harga membantu pengguna membuat keputusan yang tepat saat membeli atau menjual NFT. Sumber: bitsCrunch

AI dapat membantu mengendalikan inflasi di pasar NFT dengan mengoptimalkan penilaian aset digital. AI dapat menganalisis data dari transaksi NFT sebelumnya dan menentukan harga yang wajar untuk aset digital tersebut.

Dengan penilaian yang lebih akurat, AI akan membantu menjaga stabilitas harga di pasar NFT. Hal ini akan mencegah spekulasi berlebihan yang bisa menyebabkan inflasi dan mengurangi kepercayaan investor.

Baca Juga: Crypto Jogger, NFT Koleksi dengan Desain Unik dan Cerita yang Menarik

AI dan Pengembangan Platform NFT yang Lebih Aman

Penggunaan AI dalam pengembangan platform NFT akan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pembeli dan penjual. AI dapat digunakan untuk memverifikasi identitas pengguna dan memastikan bahwa transaksi dilakukan oleh pihak yang sah.

Selain itu, AI juga dapat membantu dalam mengidentifikasi dan menghapus konten yang melanggar hak cipta atau ketentuan platform. Dengan demikian, AI akan menjadi komponen penting dalam menjaga integritas pasar NFT.

Kekuatan AI sangat dibutuhkan untuk melindungi pasar NFT dari pemalsuan dan inflasi. Dengan mengintegrasikan teknologi AI ke dalam platform NFT, kita dapat menciptakan pasar yang lebih aman, stabil, dan dapat diandalkan bagi para pengguna.

Referensi: