Pasar Kripto Bull Historis dalam 18-24 Bulan Mendatang, Inilah yang Diharapkan!

Pasar Kripto Bull Historis dalam 18-24 Bulan Mendatang, Inilah yang Diharapkan!

Pasar kripto telah mengalami pasang surut yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan tahun 2022 dan 2023 menjadi tahun yang sangat bergejolak. Namun, sebuah perusahaan investasi blockchain terkemuka, Pantera Capital, baru-baru ini merilis sebuah surat yang memprediksikan bahwa pasar kripto akan mengalami bull market terbesar keempat dalam sejarah dalam 18 hingga 24 bulan mendatang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tidak Adanya Hal-Hal Buruk

pantera capital bitcoin etf
Sumber: U Today

Salah satu faktor utama yang mendukung prediksi Pantera Capital adalah tidak adanya kejadian buruk yang signifikan di pasar kripto. Meskipun tahun 2022 dan 2023 ditandai dengan penurunan tajam di pasar global, pasar mata uang kripto, termasuk pasar blockchain, berhasil bertahan meskipun mengalami penurunan kapitalisasi pasar total sebesar 70%.

Pantera Capital berpendapat bahwa tidak adanya kejadian buruk yang dapat membunuh blockchain merupakan hal yang sangat positif bagi pasar kripto.

Baca Juga: Ethereum Meroket Jelang Upgrade Dencun, Grayscale: Ini Pemicunya!

Potensi Bitcoin dan DeFi

Faktor penting lainnya yang mendukung prediksi Pantera Capital adalah potensi Bitcoin yang belum sepenuhnya dimanfaatkan. Franklin Bi, salah satu pendiri Pantera Capital, berpendapat bahwa Bitcoin adalah aset yang paling diabaikan secara global.

Ia menjelaskan bahwa Bitcoin telah berevolusi sebagai aset dan teknologi, dan perkembangan terbaru seperti Taproot dan token BRC-20 menunjukkan potensi terobosan untuk keuangan terdesentralisasi (DeFi) di jaringan Bitcoin.

Baca Juga: Bermain Game Klasik Super Nintendo dengan Bitcoin? Begini Caranya!

Dampak Halving Bitcoin

Pantera Capital juga memperhitungkan dampak halving Bitcoin, yang merupakan peristiwa di mana hadiah penambangan Bitcoin dipotong setengah setiap empat tahun. Berdasarkan analisis historis, Pantera Capital memprediksi bahwa halving Bitcoin berikutnya, yang akan terjadi pada tahun 2024, akan memicu kenaikan harga Bitcoin.

Meskipun teori pasar efisien menyatakan bahwa harga Bitcoin seharusnya sudah mengantisipasi halving, Pantera Capital berpendapat bahwa masih ada banyak peluang keuntungan yang dapat diperoleh dari peristiwa ini.

Kesimpulan

Analisis komprehensif Pantera Capital memberikan gambaran terperinci tentang faktor-faktor yang membentuk pasar kripto bull yang kuat dalam 18 hingga 24 bulan mendatang. Studi ini menyoroti faktor-faktor kuat seperti perkembangan hukum, adopsi institusional, potensi Bitcoin, dan potensi DeFi yang belum dimanfaatkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi