Terungkap! Pasar Game Blockchain di Amerika Utara Akan Tembus $600 Miliar!

Terungkap! Pasar Game Blockchain di Amerika Utara Akan Tembus $600 Miliar!

Pasar game blockchain di Amerika Utara diprediksi akan mencapai nilai fantastis sebesar $600 miliar pada tahun 2030. Laporan terbaru dari Fortune Business Insights mengungkapkan pertumbuhan pesat di sektor ini, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 21,8%. Ini menandakan era baru bagi industri game yang terintegrasi dengan teknologi crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penguasaan Pasar Amerika Utara

Amerika Utara saat ini mendominasi pasar game blockchain dengan kontribusi lebih dari $30 miliar pada tahun 2022. Ini setara dengan sekitar 24% dari total pasar global. Dengan pertumbuhan yang konsisten, dominasi ini diperkirakan akan terus berlanjut hingga dekade berikutnya.

Para peneliti memprediksi bahwa keberhasilan ini didorong oleh inovasi dan penerimaan teknologi crypto yang tinggi di kawasan ini. Kemudahan akses dan peningkatan infrastruktur juga berperan penting dalam pertumbuhan pasar game blockchain di Amerika Utara.

Baca Juga: Blocklords Rilis Trailer “Slay the Bear” dan 5 Game Blockchain MMORPG Teratas untuk 2023

Perkembangan Game Role-Playing

perkembangan game rpg
Perkiraan ukuran pasar untuk game blockchain di Amerika Utara. Sumber: Wawasan Bisnis Fortune

Game role-playing (RPG) menjadi kategori yang paling cepat berkembang di pasar game blockchain. RPG menawarkan karakter khusus, tema yang menarik, senjata tambahan, aksesori, dan fitur lainnya yang sangat cocok dengan implementasi blockchain. Pada tahun 2022, RPG menyumbang lebih dari 33% dari total pasar.

Laporan tersebut menekankan bahwa keunikan dan kedalaman cerita yang ditawarkan oleh RPG membuatnya menjadi favorit di kalangan pemain. Integrasi dengan blockchain menambahkan dimensi baru pada gameplay, memungkinkan pemain untuk memiliki aset digital yang unik dan dapat diperdagangkan.

Baca Juga: Game Blockchain Baru: GensoKishi Online, Cursed Stone, dan Sailwars!

Tren dan Tantangan Industri

Saat ini, game berbasis web mendominasi segmen game blockchain, namun ada pergeseran signifikan menuju game yang berbasis Android. Tren ini menunjukkan diversifikasi dalam platform yang dipilih oleh para pemain. Perusahaan seperti Immutable terus berinovasi untuk memperkaya pengalaman pengguna.

Namun, tidak semua berita tentang game blockchain bersifat positif. Studi terbaru dari CoinGecko menemukan bahwa lebih dari 75% game blockchain yang diluncurkan antara tahun 2018 dan 2023 telah gagal. Ini menunjukkan volatilitas dan risiko yang melekat pada pasar yang masih muda ini.

Dengan proyeksi pasar yang mencapai $600 miliar pada tahun 2030, Amerika Utara berada di garis depan revolusi game blockchain. Meskipun tantangan dan risiko tetap ada, inovasi dan pertumbuhan yang terus menerus menjanjikan masa depan yang cerah bagi industri ini. Bagi kamu yang tertarik dengan game dan crypto, ini adalah waktu yang tepat untuk terlibat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: