Pasar Crypto Siap untuk Pertumbuhan, Wakil Presiden WazirX Memperkirakan Bullish 2024!

author:

Pasar Crypto Siap untuk Pertumbuhan, Wakil Presiden WazirX Memperkirakan Bullish 2024!

Pasar crypto tampaknya akan memasuki fase pertumbuhan baru, dengan Rajagopal Menon, Wakil Presiden bursa crypto India WazirX, memprediksi tahun yang bullish untuk pasar crypto.

Menon menyatakan kepada Coingape,

“Tahun mendatang diharapkan menjadi lingkungan yang sangat menguntungkan untuk pasar cryptocurrency. Dengan AS yang memberi sinyal dua penurunan suku bunga, halving Bitcoin yang dijadwalkan pada April, likuiditas pasar yang meningkat, dan dinamika regulasi yang terbentuk, sentimen pasar secara mencolok bullish.”

ETF Bitcoin dan Pengaruhnya pada Pasar

Baru-baru ini, beberapa pemain kunci ETF Bitcoin, termasuk BlackRock, WisdomTree, Fidelity, dan Bitwise, telah mengajukan revisi S-1 mereka ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) minggu ini.

Kegiatan ini menandakan kesiapan untuk memanfaatkan potensi persetujuan regulasi, yang akan membantu pasar menjadi lebih matang dan sedikit lebih teratur.

Emas dan Pemilu sebagai Indikator Kenaikan Pasar Crypto

emas eksponensial
Sumber: Bitcoin News

Sementara itu, emas, yang dianggap sebagai aset safe-haven tradisional, terutama ketika pasar saham tidak memberikan hasil yang diharapkan, menunjukkan stabilitas bagi investor sebagai lindung nilai.

Laporan mengungkapkan bahwa logam kuning ini mengakhiri tahun terkuatnya sejak 2020, didukung oleh ekspektasi bahwa Federal Reserve AS mungkin menerapkan pemotongan suku bunga mulai awal tahun depan.

Baca juga: Open Interest (OI) Bitcoin dan Ethereum Menunjukkan Sinyal Bullish Menjelang Tahun 2024!

Dampak Global dari Peristiwa Politik pada Sektor Cryptocurrency

Lebih lanjut, Menon juga menyoroti dampak global dari peristiwa politik pada sektor cryptocurrency.

“Pemilu di India dan AS diharapkan akan membawa kerangka regulasi yang konkret secara domestik, bertepatan dengan kenaikan bullish yang sangat dinanti,” tambahnya.

Sementara itu, di Amerika Serikat, perusahaan crypto dan investor terkemuka meningkatkan upaya mereka untuk mempengaruhi hasil politik dan regulasi seputar kelas aset tersebut.

Dengan pertumbuhan yang diantisipasi di pasar crypto pada tahun 2024, didukung oleh faktor-faktor seperti pemotongan suku bunga AS, halving Bitcoin, dan dinamika regulasi yang berkembang, masa depan pasar crypto tampak cerah.

Prediksi bullish ini menandakan bahwa pasar crypto mungkin akan mengalami transformasi signifikan dan pertumbuhan yang dinamis di tahun mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: