Langkah Maju di Inggris: Parlemen Bawa Hukum Baru, Dukung Adopsi Crypto!

Langkah Maju di Inggris: Parlemen Bawa Hukum Baru, Dukung Adopsi Crypto!

Anggota parlemen di rumah atas Parlemen Kerajaan Inggris sedang maju dengan legislasi yang dapat membantu mendukung adopsi crypto di negara tersebut.

Dalam pertemuan Rumah Lord Parlemen U.K. pada tanggal 19 Juni 2023, banyak anggota mendesak agar disahkan Financial Services and Markets Bill — legislasi yang bertujuan untuk memperkuat industri jasa keuangan negara tersebut.

RUU ini telah melalui pembacaan ketiga di House of Lords, salah satu tahap akhir dalam persetujuan sebelum mempertimbangkan amandemen tambahan dan ditandatangani menjadi undang-undang.

Menyempurnakan RUU Jasa Keuangan dan Pasar

Menurut para pembuat undang-undang, proses 19 Juni 2023 adalah bagian dari rencana untuk “menyempurnakan” RUU dalam upaya “untuk memastikan efektifitasnya.”

RUU ini akan kembali ke rumah bawah Parlemen U.K., House of Commons, di mana anggota dapat mempertimbangkan perubahan apa pun yang diusulkan oleh rumah atas.

Baca Juga: Blockchain Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Inggris Sebesar £1,4 Triliun!

“RUU ini memberikan hasil dari tinjauan kerangka regulasi masa depan, memberikan regulator tanggung jawab baru yang signifikan dalam membuat aturan, sambil menyeimbangkan tanggung jawab tambahan tersebut dengan akuntabilitas yang jelas, masukan demokratis yang tepat, dan pengawasan yang transparan,” kata Baroness Joanna Penn.

Regulasi Global dan Dampaknya pada Bisnis Crypto

regulasi crypto yang jelas
Sumber: The World Economic Forum

Regulasi crypto secara global tampaknya mempengaruhi di mana perusahaan memilih untuk berbisnis.

Otoritas Amerika Serikat telah memberlakukan pengetatan terhadap Coinbase dan Binance, yang mengarah pada 2 bursa tersebut terlibat dalam pengajuan hukum di tengah bisnis mereka yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Disambut Baik, Bagaimana Isi Kerangka Regulasi Crypto di Inggris?

Beberapa perusahaan, termasuk Bybit, telah mengumumkan kepergian mereka dari Kanada juga, dengan secara khusus mengutip perkembangan regulasi.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: