Langkah Besar Israel! Parlemen Setujui Rancangan Undang-undang untuk Industri Crypto

Langkah Besar Israel! Parlemen Setujui Rancangan Undang-undang untuk Industri Crypto

Parlemen Israel, Knesset, telah memberikan persetujuan awal kepada rancangan undang-undang yang berusaha memperluas manfaat pajak yang saat ini tersedia untuk industri yang didorong teknologi ke sektor crypto yang sedang muncul di negara tersebut.

Anggota Knesset Dan Ilouz adalah sponsor undang-undang tersebut, yang telah memperoleh dukungan kuat dari partai koalisi penguasa, menurut Ilouz sendiri.

Sorotan Rancangan Undang-undang Crypto

Rancangan undang-undang ini bertujuan untuk membawa keadilan ke perlakuan bonus crypto bagi karyawan dengan mengurangi tarif pajak saat ini sebesar 50% pada bonus semacam itu menjadi 25%, menyamakan tarif pajak tersebut dengan tarif pajak yang diterapkan pada opsi saham.

Baca Juga: Bank of America: CBDC Akan Merevolusi Sistem Keuangan Global

Sebelum rancangan undang-undang ini, karyawan di industri crypto dikenakan tarif pajak dua kali lipat atas opsi mereka dibandingkan dengan rekan-rekan mereka di sektor high-tech tradisional.

Selain itu, investor asing di industri blockchain tidak menikmati manfaat yang sama seperti investor di industri high-tech tradisional.

Perkembangan Lain dalam Lanskap Cryptocurrency Israel

cara-menghitung-tvl-crypto
Unsplash

Pada April, Bank Israel memberikan pandangan tentang proyek yang sedang berlangsung mengenai central bank digital currency (CBDC) mereka.

Namun, pada saat itu, bank mengklarifikasi bahwa belum ada keputusan formal yang telah dibuat mengenai implementasinya.

Komite khusus bank juga menguraikan berbagai skenario potensial untuk pengembangan dan penyebaran shekel digital, menunjukkan pertimbangan aktif dan eksplorasi kemungkinan CBDC.

Baca Juga: Ketergantungan Dengan Minyak, Arab Saudi Siap Luncurkan CBDC Sebagai Solusi?

Pada awal tahun ini, Israeli Securities Authority (ISA) merilis usulan yang bertujuan untuk mengubah penerapan hukum sekuritas negara terhadap crypto dan aset digital.

Selama lima tahun terakhir, Israel telah membentuk 3 komite yang didedikasikan untuk memeriksa berbagai aspek regulasi dan adopsi crypto dalam negeri.

Komite-komite ini telah dibentuk untuk mendalami berbagai kategori yang berkaitan dengan kriptokurensi dan implikasinya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: