Paris Saint-Germain Luncurkan Poster NFT Ciptaan AI, Revolusi Seni Sepakbola!

Paris Saint-Germain Luncurkan Poster NFT Ciptaan AI, Revolusi Seni Sepakbola!

Klub sepakbola terkemuka, Paris Saint-Germain F.C. (PSG), berkolaborasi dengan sponsor crypto mereka, Crypto.com, untuk meluncurkan serangkaian poster NFT yang diciptakan dengan bantuan alat kecerdasan buatan. Inisiatif ini menawarkan pengalaman unik bagi para penggemar untuk mengoleksi seni digital yang terkait dengan pertandingan sepakbola. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi PSG dan Crypto.com

kolaborasi psg dan crypto.com
Karya seni promosi untuk koleksi NFT Paris Saint-Germain. Gambar: Paris Saint-Germain F.C.

Dilansir dari Decrypt, PSG telah memulai kemitraan dengan Crypto.com pada tahun 2021, menjadikannya sebagai sponsor platform crypto resmi pertama klub dengan nilai sekitar $30 juta selama tiga tahun.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, PSG dan Crypto.com memperkenalkan poster NFT yang diciptakan dengan bantuan alat AI. Dari 1.970 desain yang dihasilkan, hanya tujuh yang dipilih untuk menjadi bagian dari koleksi eksklusif ini.

Poster-poster ini akan ditampilkan selama tujuh pertandingan PSG di musim mendatang, dimulai dengan pertandingan melawan Olympique de Marseille pada 24 September 2023.

Baca Juga: NFT Inspect Luncurkan Ekstensi di Chrome, Bisa Analisis NFT di Twitter?

Seni Bertemu Teknologi: Karya Benjamin Benichou

Poster NFT ini diciptakan oleh Benjamin Benichou, seorang seniman yang menggunakan AI generatif dalam proses kreatifnya.

PSG akan menawarkan kesempatan bagi penggemar untuk memenangkan cetakan asli dari karya seni poster Benichou, jersey yang ditandatangani oleh pemain, serta tiket VIP untuk pertandingan kandang terakhir musim ini.

Benjamin Benichou berkomentar tentang potensi kolaborasi antara merek seperti PSG dan kekuatan AI, menyatakan bahwa kemungkinan penciptaan menjadi tak terbatas dan inisiatif ini membuka jalan bagi ekspresi artistik dan kreatif baru.

Baca Juga: WBD Sports Luncurkan Koleksi NFT Baru untuk Pecinta Olahraga

    PSG dan Pencapaian Web3 Sebelumnya

    paris saint germain
    Sumber: Akun Twitter Paris Saint Germain

    PSG bukanlah pendatang baru dalam dunia Web3. Pada tahun 2020, klub telah mengikat kesepakatan lisensi dengan game olahraga fantasi NFT, Sorare.

    Selain itu, penandatanganan bintang sepakbola global, Lionel Messi, pada tahun 2021 dilaporkan melibatkan pembayaran melalui token penggemar crypto Socios.

    Kolaborasi ini menunjukkan komitmen PSG untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru dalam memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemarnya.

    Dengan meluncurkan poster NFT berbasis AI, Paris Saint-Germain menunjukkan visi futuristiknya dalam menggabungkan seni, teknologi, dan sepakbola. Inisiatif ini tidak hanya mengukuhkan PSG sebagai pemimpin dalam inovasi sepakbola, tetapi juga menawarkan pengalaman baru bagi para penggemar sepakbola di seluruh dunia.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi: