Paris Fashion Week 2023 Bawa Pengunjung ke Dimensi Virtual dengan Kios AR!

Paris Fashion Week 2023 Bawa Pengunjung ke Dimensi Virtual dengan Kios AR!

Paris Fashion Week 2023 musim ini menambahkan sentuhan virtual. Selain menghadiri acara fisik, pengunjung kini dapat mencoba versi digital dari tampilan desainer melalui kios augmented reality (AR) di Sphere showroom di Palais de Tokyo. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kios AR yang Menarik Perhatian

kios ar paris fashion week 2023
Sumber: Decrypt

Kios dengan pencahayaan neon berwarna hijau mencolok ini dilengkapi dengan cermin AR ukuran penuh. Dengan layar sentuh terintegrasi, pengunjung dapat memilih dan mencoba tampilan dari desainer muda yang sedang naik daun.

Setelah mengambil foto, pengunjung dapat menghiasnya dengan stiker virtual dan mengunduhnya ke smartphone mereka melalui kode QR atau mencetaknya seperti di bilik foto. Selain itu, mereka juga dapat membeli pakaian digital melalui marketplace DressX.

Baca Juga: London Digital Fashion Week 2023: Revolusi Digital di Dunia Fashion!

Ide di Balik Kios AR

ide dibalik kios ar
Sumber: Decrypt

Aktivasi ini adalah hasil kerja sama antara platform fashion yang dikurasi oleh Fabrix berbasis di Hong Kong dan metacloset digital DressX, yang merupakan ide dari pendiri Fabrix, Shin Wong.

Wong menjelaskan bahwa ide kios berasal dari bilik selfie stiker Jepang yang merupakan bagian integral dari budaya Asia. Wong melihat aktivasi ini sebagai “acara budaya”, menekankan pentingnya melihat fashion dalam lanskap budaya yang lebih luas.

Baca Juga: Dunia Virtual Makin Meriah, LG Uplus Luncurkan Bisnis Metaverse Fashion!

Manfaat Teknologi Digital dalam Fashion

Dilansir dari Decrypt, Wong percaya bahwa teknologi digital dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan penceritaan dan membantu meningkatkan penjualan.

Khususnya bagi desainer yang baru muncul, data yang disediakan oleh aktivasi AR seperti ini dapat membantu mereka memahami item mana yang paling populer. Inisiatif AR ini pertama kali diluncurkan di Hong Kong tahun lalu dan telah diadakan di London Fashion Week di Selfridges bulan ini.

Dengan inovasi seperti kios AR, Paris Fashion Week menunjukkan bagaimana teknologi dapat diterapkan dalam dunia fashion untuk meningkatkan pengalaman pengunjung dan memberikan wawasan berharga bagi desainer. Ini adalah langkah maju dalam menggabungkan dunia digital dengan realita fisik dalam industri fashion.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: