Paris Blockchain Week 2024: Masa Depan Cerah Industri Crypto

Paris Blockchain Week 2024: Masa Depan Cerah Industri Crypto

Jakarta, Pintu News – Paris Blockchain Week 2024 telah dimulai pada tanggal 9 April, dan terbukti sangat menginspirasi. Awal acara ini kaya akan pengumuman dan pidato yang menginspirasi. Acara ini mempertemukan beberapa tokoh dari industri crypto, yang menghasilkan banyak intervensi yang memperkaya topik-topik penting. Mari kita temukan momen terbaik di hari pertama.

Masa Depan Cerah Industri Crypto

Pertanyaan tentang masa depan dunia crypto tetap menjadi subjek yang menawan. Sejak hari pertama PBW, Brad Garlinghouse berbagi optimismenya terhadap masa depan industri kriptografi. Menurut CEO Ripple, ekosistem ini “tidak akan hilang”, sebagaimana dibuktikan oleh perkembangan acara yang konstan seperti Paris Blockchain Week.

Baca Juga: Ledakan Solana: Analis Prediksi Kenaikan Tajam Setelah Naik 700% dalam 6 Bulan

Meskipun ada tantangan, ia memperkirakan “tahun yang hebat untuk crypto”, sebagian berdasarkan pada kinerja Bitcoin yang memecahkan rekor baru-baru ini. Selain itu, Garlinghouse memuji buzz web3. Ia secara khusus menekankan bahwa lebih dari 20 juta pengembang yang belum terlibat mewakili potensi inovasi yang nyata.

Visi yang antusias ini kontras dengan kontroversi Ripple di masa lalu, yang menegaskan semakin matangnya sektor ini. Selain itu, hari pertama juga ditandai dengan perkembangan di Binance. CEO baru bursa tersebut, Richard Teng, menyatakan bahwa platform tersebut telah “melampaui masalah budayanya.” Menurutnya, sekarang secara tegas difokuskan pada kepatuhan, setelah menyelesaikan denda $4,3 miliar.

Penawaran Crypto-as-a-Service WhiteBIT

masa depan web3

WhiteBIT, platform pertukaran mata uang crypto, memanfaatkan hari pertama untuk mengungkap layanan Crypto-as-a-Service barunya, yang ditujukan untuk lembaga keuangan dan fintech. Solusi terintegrasi ini memungkinkan para pemain tradisional ini untuk menawarkan fungsionalitas crypto kepada pelanggan akhir mereka, sehingga membuka sumber pendapatan baru.

Hal ini menggambarkan keinginan industri untuk membuka diri terhadap pasar yang matang dengan menawarkan pintu gerbang antara lanskap Web2 dan Web3. Volodymyr Nosov, CEO WhiteBIT, menunjukkan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk memberikan keunggulan kompetitif yang strategis bagi klien institusinya, sambil membantu mereka lebih lanjut memonetisasi hubungan mereka dengan pengguna.

Pemenang Hackathon Paris Blockchain Week

Di antara sorotan hari pertama ini, orang tidak boleh melewatkan hasil hackathon yang diselenggarakan sebagai bagian dari Paris Blockchain Week. Menyatukan lebih dari 250 pengembang dari seluruh dunia, acara ini menampilkan proyek-proyek inovatif pada rantai Solana dan XRP Ledger.

Tim pemenang menonjol karena berbagai kriteria, termasuk solusi mereka untuk membuat token aset dunia nyata, mendigitalkan bill of lading, dan platform pembayaran terdesentralisasi. Di luar hadiah uang tunai, para pengembang ini memiliki kesempatan untuk mempresentasikan karya mereka di panggung utama acara tersebut, sehingga memberikan kesempatan luar biasa untuk memamerkan bakat mereka.

Baca Juga: Worldcoin: Dari Mata Uang Identitas hingga Pembelian Kambing

Hari pertama Paris Blockchain Week 2024 ditandai dengan posisi yang menginspirasi, peluncuran produk yang mengganggu, dan menyoroti gebrakan kreatif yang menjiwai ekosistem ini. Ini mencakup visi optimis para CEO; Penawaran Crypto-as-a-Service WhiteBIT; dan tim hackathon pemenang yang menunjukkan keunggulan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembac
a.

Referensi