ParaSpace Berubah Wajah Menjadi Parallel Finance: Terobosan Baru di Dunia Crypto

ParaSpace Berubah Wajah Menjadi Parallel Finance: Terobosan Baru di Dunia Crypto

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, ParaSpace, sebuah protokol pinjaman Nonfungible Token (NFT), mengumumkan rebranding menjadi Parallel Finance.

Langkah ini tidak hanya menandai ekspansi layanannya ke staking likuid dan solusi layer-2, tetapi juga mempertahankan fokus pada layanan pinjaman NFT yang telah menjadi ciri khasnya meskipun di tengah pasang surut pasar.

Transformasi ParaSpace: Lebih dari Sekadar Pinjaman NFT

Yubo Ruan, pendiri dan CEO ParaSpace yang kini bertransformasi menjadi Parallel Finance, berbagi bahwa meskipun pasar mengalami penurunan, pinjaman margin NFT tetap memiliki prospek yang menjanjikan.

Protokol ini menggunakan kolam likuiditas yang beragam, rasio pinjaman-ke-nilai yang dinamis, dan kemitraan penemuan harga untuk mengurangi risiko volatilitas tinggi. “Kami melihat NFT sebagai paspor digital yang membuka akses ke utilitas di dunia maya dan nyata,” ujar Ruan.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak Tajam, Apakah Kamu Sudah Siap Menyambut Keuntungan?

Dengan rebranding ini, Parallel Finance tidak hanya mempertahankan layanan pinjaman NFT, tetapi juga memperluas fokusnya pada staking likuid dan Parallel L2. Ruan menambahkan bahwa Parallel L2 dirancang untuk transaksi cepat dengan biaya gas yang rendah, serta mengintegrasikan bukti zero-knowledge proof dan Arbitrum Orbi untuk keamanan dan skalabilitas.

Selain itu, ada rencana untuk mengintegrasikan staking likuid dengan pinjaman NFT, memungkinkan pemegang NFT mendapatkan yield dari aset yang mereka staking.

ParaSpace: Solusi Inovatif di Tengah Pasar yang Bergejolak

ParaSpace: Solusi Inovatif di Tengah Pasar yang Bergejolak
LinkedIn

Meskipun volume perdagangan NFT turun 99% dari puncaknya pada Mei 2022, ada tanda-tanda stabilisasi, terutama pada koleksi blue chip. Ruan percaya bahwa token yang terikat jiwa, atau soulbound tokens, yang berfungsi sebagai bukti non-transferable dari pengalaman, keahlian, dan reputasi, akan menjadi evolusi selanjutnya.

Ini menunjukkan komitmen ParaSpace dalam berinovasi dan beradaptasi dengan tren pasar. Sejak didirikan pada tahun 2022, ParaSpace telah berkembang pesat dengan valuasi mencapai $500 juta dan lebih dari 340.000 pengguna.

Protokol ini mencapai total nilai terkunci puncak sebesar $900 juta pada Mei dan mengalami merger dengan Parallel Finance pada Agustus. Pertumbuhan ini menandakan kepercayaan yang kuat dari komunitas crypto terhadap potensi dan keandalan ParaSpace.

Paragraf Penutup

Perubahan identitas ParaSpace menjadi Parallel Finance menandai babak baru dalam perjalanan mereka di ekosistem crypto. Dengan tetap mempertahankan layanan pinjaman NFT dan menambahkan fitur-fitur baru, Parallel Finance siap menghadapi tantangan pasar dan memenuhi kebutuhan para kolektor serta investor crypto yang semakin berkembang.

Baca Juga: Chromia : Platform yang Akan Mengubah Masa Depan Dunia Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi