Pantera Capital Raup Keuntungan 66% di Q1 2024, Solana Jadi Pendorong Utama

Pantera Capital Raup Keuntungan 66% di Q1 2024, Solana Jadi Pendorong Utama

Jakarta, Pintu News – Perusahaan investasi aset kripto Pantera Capital baru-baru ini mengumumkan bahwa Liquid Token Fund mereka telah menghasilkan keuntungan sebesar 66% pada kuartal pertama tahun 2024. Kinerja yang mengesankan ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk investasi strategis pada aset kripto tertentu dan perubahan alokasi aset. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pergeseran Alokasi Aset

Salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap keberhasilan Pantera Capital adalah pergeseran alokasi aset mereka. Perusahaan mengurangi eksposur mereka terhadap Bitcoin dan Ethereum, yang merupakan dua aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Sebaliknya, mereka meningkatkan alokasi aset pada token DeFi (Decentralized Finance) dan aset kripto alternatif lainnya.

Pergeseran ini didasarkan pada pandangan bahwa pasar kripto sedang mengalami perubahan. Bitcoin dan Ethereum, yang sebelumnya mendominasi pasar, kini menghadapi persaingan ketat dari aset kripto alternatif yang menawarkan fitur dan teknologi inovatif. Pantera Capital melihat peluang dalam aset kripto alternatif ini dan memutuskan untuk meningkatkan eksposur mereka.

Baca Juga: Pantera Capital Incar $250 Juta SOL dari Aset FTX

Solana Melesat, Altcoin Lain Menyusul

harga solana 1 tahun
Sumber: Market Pintu

Salah satu aset kripto yang menjadi pendorong utama keuntungan Pantera Capital adalah Solana (SOL). Nilai SOL hampir dua kali lipat selama kuartal pertama tahun 2024, jauh melampaui kenaikan Bitcoin sebesar 67%. Kenaikan SOL didorong oleh beberapa faktor, termasuk peningkatan aktivitas di jaringan blockchain Solana dan meningkatnya minat investor terhadap aset kripto alternatif.

Selain SOL, aset kripto alternatif lain yang berkontribusi terhadap keuntungan Pantera Capital termasuk Ribbon Finance (RBN), Aevo, dan Stacks (STX). Aset kripto ini mengalami kenaikan nilai yang signifikan selama kuartal pertama tahun 2024, mencerminkan minat investor yang meningkat terhadap aset kripto alternatif.

Baca Juga: Pantera Capital Luncurkan Penggalangan Dana untuk Membeli Solana (SOL) Senilai $250 Juta!

Keberhasilan Pantera Capital

Keberhasilan Pantera Capital dalam menghasilkan keuntungan 66% pada kuartal pertama tahun 2024 menunjukkan bahwa perusahaan ini memiliki pemahaman yang mendalam tentang pasar kripto dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan kondisi pasar.

Pergeseran alokasi aset mereka dari Bitcoin dan Ethereum ke aset kripto alternatif terbukti menjadi strategi yang tepat, karena aset kripto alternatif mengalami kenaikan nilai yang signifikan selama kuartal pertama tahun 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi