Bitcoin akan Melesat? Pantera Capital Ramal Kenaikan Harga dan DeFi!

author:

Bitcoin akan Melesat? Pantera Capital Ramal Kenaikan Harga dan DeFi!

Apakah kamu siap untuk gelombang baru di pasar crypto? Pantera Capital, perusahaan pengelolaan aset crypto, telah merilis prediksi tahunan yang menjanjikan lonjakan harga Bitcoin dan aktivitas pasar DeFi yang meningkat.

Dengan analisis mendalam dan optimisme tinggi, laporan ini menjadi sorotan bagi para investor yang menantikan masa depan cerah bagi Bitcoin.

Prediksi Harga Bitcoin yang Optimis

Sumber: X

Pantera Capital memprediksi bahwa Bitcoin akan mengalami kenaikan harga yang signifikan menjelang akhir tahun 2023. Laporan tersebut menunjukkan bahwa Bitcoin telah pulih dari penurunan nilai sebesar 55% pada Januari tahun lalu, dengan pangsa pasar yang meningkat dari 38% menjadi sekitar 52% di bulan Desember.

Baca juga: BlackRock dan Bitcoin: Kekayaan yang Tersembunyi di Balik Gelombang Crypto

Faktor-faktor seperti halving Bitcoin yang akan datang, kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC, dan penambahan fitur yang lebih dapat diprogram, dipercaya akan mendorong kenaikan harga. Setelah halving di bulan April, yang akan mengurangi hadiah penambangan menjadi 3.125 BTC dari 6.25 BTC saat ini, diharapkan akan ada peningkatan permintaan.

Di sisi lain, sebuah jajak pendapat oleh CryptoRanks.io menunjukkan bahwa sekitar 79% pengguna aset digital optimis terhadap halving mendatang. Hal ini didukung oleh kenaikan harga Bitcoin sebesar 401% sejak halving terakhir pada tahun 2020, dan memori bull run pada tahun 2021 yang mendorong harga ke puncak tertinggi di atas $63.000.

Sumber: X

Minat Institusional sebagai Penggerak

Optimisme terhadap persetujuan ETF Bitcoin spot pada kuartal keempat tahun 2023 telah memicu reli harga hingga di atas $44.000 sebelum terjadi koreksi pasar. Analis percaya bahwa ETF akan membuka jalan bagi investor institusional untuk masuk ke pasar, yang akan mendorong regulasi lebih lanjut.

Meskipun harga Bitcoin telah menurun sejak persetujuan ETF, banyak yang yakin bahwa minat institusional akan meningkatkan eksposur dan adopsi. Laporan Pantera Capital juga menyoroti bahwa ekosistem Bitcoin akan mendapat dukungan dari jaringan layer 2 untuk skalabilitas dan kontrak pintar dengan lebih banyak kasus penggunaan.

Bahasa pemrograman yang lengkap dan standar untuk pengembangan Bitcoin, seperti Rust atau Solidity, diharapkan akan muncul, mirip dengan posisi Solidity sebagai standar untuk pengembangan Ethereum.

Baca juga: Bitcoin akan Turun Menuju $38.000? Analis Top Beri Peringatan Jelang Halving!

DeFi Musim Panas 2.0 dan Ordinals Bitcoin

sistemik defi

Bitcoin Ordinals diperkirakan akan mengalami peningkatan jumlah, bersamaan dengan prediksi “DeFi Summer 2.0” pada Bitcoin yang akan melihat peningkatan aset dan Total Value Locked (TVL). Ini menandakan bahwa tidak hanya harga Bitcoin yang akan mengalami kenaikan, tetapi juga aktivitas di sektor DeFi akan semakin ramai.

Dengan inovasi yang terus berkembang, ekosistem crypto diprediksi akan semakin matang dan menarik bagi berbagai kalangan investor.

Secara keseluruhan, dengan berbagai faktor pendukung yang telah disebutkan, tahun ini bisa menjadi tahun yang menentukan bagi Bitcoin dan pasar crypto secara keseluruhan. Apakah kamu akan menjadi bagian dari gelombang optimisme ini? Hanya waktu yang akan menjawab, namun satu hal yang pasti, mata dunia akan terus tertuju pada pergerakan Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: