Pantera Capital Incar $250 Juta SOL dari Aset FTX

Pantera Capital Incar $250 Juta SOL dari Aset FTX

Perusahaan investasi aset crypto Pantera Capital dilaporkan tengah mengincar aset crypto Solana (SOL) senilai $250 juta dari aset FTX yang bangkrut. Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi investasi jangka panjang Pantera Capital dalam melihat potensi Solana di masa depan.

Pantera Capital Siap Kucurkan Dana Segar

Pantera Capital berencana untuk mengumpulkan dana dari investor crypto besar untuk membeli token Solana yang didiskon dari aset FTX. Perusahaan ini bermaksud untuk membuat Pantera Solana Fund, yang dapat membeli hingga $250 juta token SOL dari FTX.

Baca Juga: Revolusi Baru di Dunia Crypto: Ionet, Jaringan GPU yang Didukung oleh Chip Apple!

Investor yang berminat harus menyetujui periode vesting selama 4 tahun untuk membeli Solana (SOL) dengan harga 39% di bawah rata-rata 30 hari, atau $59,95. Investor harus menginvestasikan minimal $25 juta dan akan dikenakan biaya manajemen sebesar 0,75% oleh Pantera. Selain itu, akan ada pembagian keuntungan sebesar 10%.

FTX Pegang 10% Pasokan SOL

nilai klaim ftx
Sumber: Bitcoin Sistemi

Menurut dokumen pemasaran yang dikutip, FTX memegang sekitar 10% dari total pasokan SOL, atau 41,1 juta koin. Pantera Capital berharap dapat menutup pendanaan tersebut pada akhir Februari. Sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya mengonfirmasi kepada Bloomberg bahwa Pantera telah mengumpulkan sejumlah uang, meskipun angka pastinya tidak diungkapkan.

Solana Meroket 614% Tahun Ini

Solana telah meningkat lebih dari 614% tahun ini, menurut data dari CoinGecko. SOL diperdagangkan sekitar $145, naik 12%, pada saat publikasi. Token tersebut merupakan salah satu investasi terbesar mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried. Dalam persidangannya pada November tahun lalu, ia bahkan mengungkapkan bahwa ia telah membeli Solana saat harganya sekitar $0,20.

Penutup

Langkah Pantera Capital untuk mengakuisisi aset Solana dari FTX menunjukkan kepercayaan perusahaan terhadap potensi jangka panjang aset crypto tersebut. Dengan harga yang didiskon secara signifikan, Pantera melihat peluang investasi yang menarik dalam Solana.

Baca Juga: BlockDAG: Investasi Crypto 2024 dengan Potensi ROI 3.233%

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi