Pantera Capital Incar $1 Miliar untuk Dana Kripto Baru!

Pantera Capital Incar $1 Miliar untuk Dana Kripto Baru!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan pengelola aset digital terkemuka, Pantera Capital, tengah berupaya mengumpulkan lebih dari $1 miliar untuk sebuah dana baru yang menawarkan eksposur kepada investor terhadap spektrum aset berbasis blockchain yang lengkap.

Dana ini, yang disebut Pantera Fund V, dijadwalkan untuk diluncurkan pada April 2025 dan akan berfungsi sebagai dana “all-in-one” perusahaan, sedikit berbeda dari dana-dana yang ada saat ini seperti Liquid Token Fund, Early Stage Token Fund, Bitcoin Fund, dan Venture Funds yang menawarkan fokus investasi yang lebih spesifik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dana Kripto “All-in-One” dari Pantera Capital

Pantera Fund V akan menjadi dana kedua perusahaan yang menawarkan eksposur ke berbagai kelas aset blockchain, termasuk ekuitas startup, token tahap awal, token likuid, dan aset lainnya.

Dana ini mengharuskan alokasi minimum $1 juta dari investor yang memenuhi syarat, dengan penutupan pertama dijadwalkan pada 1 April 2025. Mitra terbatas perlu menyumbangkan minimal $25 juta.

Baca Juga: Pantera Capital Raup Keuntungan 66% di Q1 2024, Solana Jadi Pendorong Utama

Fokus Investasi dan Lanskap Industri

pantera fund
Sumber: Akun X Panter Capital

Pantera Fund V akan berinvestasi dalam berbagai aset, termasuk ekuitas startup, token tahap awal, dan token likuid. Pendekatan komprehensif ini mencerminkan kepercayaan Pantera terhadap masa depan teknologi blockchain dan beragam aplikasinya.

Jika berhasil mengumpulkan $1 miliar, Pantera Fund V akan menjadi penggalangan dana terbesar di industri mata uang kripto sejak Mei 2022, ketika Andreessen Horowitz memperoleh $4,5 miliar untuk dana yang berfokus pada kripto.

Baca Juga: Pantera Capital Incar $250 Juta SOL dari Aset FTX

Aktivitas Terbaru: Investasi InfiniGods dan Pembelian Token Solana

Di samping mencari dana yang substansial untuk usaha barunya, Pantera juga aktif dalam menggunakan modal. Perusahaan baru-baru ini memimpin putaran pendanaan Seri A senilai $8 juta untuk platform game blockchain InfiniGods dan membeli token Solana senilai $1,5 juta. Tindakan ini menyoroti optimisme Pantera terhadap segmen tertentu dari industri blockchain, khususnya game web3 dan aset yang berpotensi undervalued seperti Solana.

Dana baru dan investasi terkini Pantera Capital menegaskan posisinya sebagai pemain kunci dalam lanskap mata uang kripto dan blockchain. Kesediaan perusahaan untuk berinvestasi besar-besaran di sektor ini mencerminkan keyakinannya dalam jangka panjang terhadap potensi transformatif dari teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi