Pantera Capital Luncurkan Penggalangan Dana untuk Membeli Solana (SOL) Senilai $250 Juta!

author:

Pantera Capital Luncurkan Penggalangan Dana untuk Membeli Solana (SOL) Senilai $250 Juta!

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan pasar crypto, Pantera Capital, firma manajemen aset yang fokus pada crypto, dilaporkan sedang mengumpulkan dana untuk membeli token Solana senilai $250 juta dari harta pailit bursa FTX.

Langkah ini tidak hanya menandai salah satu transaksi terbesar dalam sejarah crypto tetapi juga menunjukkan kepercayaan yang besar pada masa depan Solana.

Pantera Capital dan Strategi Pembelian Besar-Besaran

pantera capital beli sol
Sumber: Coin68

Pantera Capital, dengan aset yang dikelola sebesar $5,2 miliar, sedang mencari dana untuk Pantera Solana Fund dengan tujuan membeli token Solana senilai hingga $250 juta.

Baca juga: Prediksi Harga Solana (SOL) Setelah Bitcoin Halving 2024, Berpotensi Naik 590%?

Menurut materi pemasaran yang dikirimkan kepada calon investor, Pantera berencana membeli sebagian kepemilikan SOL FTX seharga $59,95 per token, yang 57% lebih rendah dari harga saat ini sebesar $142 per token.

Langkah ini dianggap sebagai peluang investasi yang menguntungkan, mengingat investor diharuskan menyetujui periode vesting hingga empat tahun.

Dengan 41,1 juta token SOL di tangan, yang merupakan sekitar 10% dari total pasokan token Solana, Pantera berupaya menutup dana ini pada akhir Februari, dengan setiap investor diharuskan menyumbang minimal $25 juta.

Dampak pada Pasar dan Likuiditas FTX

Inisiatif Pantera ini tidak hanya memberikan peluang investasi yang menarik bagi investor tetapi juga membantu likuidator FTX dalam mengalokasikan aset kepada kreditur tanpa mengganggu nilai pasar token.

Dengan kinerja Solana yang mengesankan di pasar crypto, yang meningkat hampir 650% dalam setahun terakhir, langkah ini dianggap signifikan.

Pantera Capital, yang didirikan oleh Dan Morehead, mantan kepala di Tiger Management, telah menjadi pelopor dalam ruang investasi crypto. Firma ini meluncurkan dana crypto pertama di Amerika Serikat pada tahun 2013 dan telah memimpin pendanaan ventura blockchain.

Baca juga: Melebihi Ekspektasi, Solana Muncul Sebagai Pemain Terbaik pada Tahun 2023!

Kinerja Harga Solana dan Prospek Masa Depan

Pada 7 Maret 2024, nilai pasar Solana telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa, dengan kenaikan 14% hanya dalam 24 jam terakhir. Saat penulisan, SOL diperdagangkan pada $147,05, kenaikan ini merupakan bagian dari tren yang lebih luas yang melihat nilai mata uang crypto ini berlipat ganda setelah kejatuhan FTX pada November 2022.

Solana saat ini merupakan mata uang crypto terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar, menurut data CoinGecko. Dengan langkah berani Pantera Capital, pasar Solana diharapkan akan terus berkembang, menarik lebih banyak investor dan meningkatkan likuiditas di pasar.

Langkah berani Pantera Capital untuk mengakuisisi saham besar di Solana dari harta pailit FTX menandai momen penting dalam sejarah crypto. Ini tidak hanya menunjukkan kepercayaan pada Solana tetapi juga membuka jalan bagi transaksi besar lainnya di masa depan, mengguncang pasar dan menarik perhatian investor global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today