Panel Surya NFT: Era Baru Investasi Hijau Bersama SunContract

Panel Surya NFT: Era Baru Investasi Hijau Bersama SunContract

SunContract, perusahaan teknologi tinggi asal Slovenia yang bergerak di bidang blockchain dan energi, tengah bersiap untuk meluncurkan marketplace pertama di dunia untuk panel surya NFT di Crypto Expo Europe di Bucharest, yang dijadwalkan pada tanggal 3 dan 4 Maret 2024. Langkah ini bertujuan untuk menggabungkan energi terbarukan dengan teknologi blockchain, menawarkan cara baru untuk berinvestasi dan mendapatkan keuntungan dari energi surya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengubah Investasi Energi Terbarukan dengan Panel Surya NFT

SunContract berinovasi dengan mengubah panel surya menjadi NFT. Setiap NFT mewakili panel surya yang sebenarnya, memberikan pemiliknya hak atas energi dan keuntungan finansial yang dihasilkannya.

Ini memperkenalkan konsep ‘Pembangkit Listrik Tenaga Surya Pribadi’, yang memungkinkan hubungan langsung antara investasi energi terbarukan dan keuntungan pribadi, mengatasi hambatan investasi energi bersih.

Model ini bertujuan untuk mendemokratisasi akses ke energi bersih dan meningkatkan likuiditas serta fleksibilitas dalam berinvestasi pada tenaga surya, terutama bagi mereka yang tidak dapat memasang panel surya secara langsung.

Baca Juga: Autoglyphs: NFT Termahal yang Guncang Pasar Seni Digital!

Kemampuan untuk membeli dan menjual NFT di platform SunContract menandakan langkah maju dalam membuat investasi energi terbarukan dapat diakses dan beradaptasi. Inisiatif SunContract menyoroti penggunaan praktis NFT, bergerak melampaui seni digital dan koleksi ke energi terbarukan.

Dengan menghubungkan setiap NFT dengan panel surya yang sebenarnya, proyek ini berharap dapat menghubungkan kepemilikan digital dengan aset dunia nyata. Pendekatan ini menunjukkan potensi NFT untuk mengatasi tantangan nyata, terutama dalam mendorong praktik energi berkelanjutan.

Koneksi NFT Pertama di Sektor Energi di Seluruh Dunia

platform nft
Sumber: The Indian Express

Layanan pembelian NFT ini akan memungkinkan pemegang NFT untuk menjadi pemilik sumber energi terbarukan mereka, yang dimanfaatkan dengan cara sebersih mungkin: dari matahari. Marketplace NFT SunContract membuat NFT dari panel surya yang mendasarinya dapat diperdagangkan dan likuid.

Layanan energi baru ini, berdasarkan blockchain, menyederhanakan proses dan memberikan peluang bagi masyarakat untuk terlibat lebih dalam dalam transisi menuju energi hijau. Ini adalah salah satu koneksi pertama token NFT dengan aset nyata menggunakan teknologi blockchain dan merupakan yang pertama dari jenisnya di sektor energi di seluruh dunia.

Kesimpulan

SunContract memimpin inovasi blockchain dan energi hijau, bersiap untuk meluncurkan marketplace pertama di dunia untuk panel surya NFT di Crypto Expo Europe di Bucharest. Langkah ini bertujuan untuk menggabungkan energi terbarukan dengan teknologi blockchain, menawarkan cara baru untuk berinvestasi dan mendapatkan keuntungan dari energi surya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi