PancakeSwap v3 Meluncur di zkSync Era, Apa Saja Keuntungannya?

author:

PancakeSwap v3 Meluncur di zkSync Era, Apa Saja Keuntungannya?

Melalui sebuah postingan blog, PancakeSwap (CAKE), salah satu bursa desentralisasi (DEX) terbesar, mengumumkan telah meluncurkan versi terbarunya, PancakeSwap v3, di zkSync Era, sebuah solusi penskalaan Layer 2 yang menjanjikan peningkatan skalabilitas, efisiensi, dan efektivitas biaya bagi penggunanya.

Meski pasar crypto tengah mengalami fluktuasi, PancakeSwap (CAKE) tetap optimis dan melihat ini sebagai langkah maju yang signifikan dalam ekosistem DeFi.

Fitur PancakeSwap v3 di zkSync Era

Sumber: PancakeSwap Blog

Sebelumnya, PancakeSwap v3 pertama kali diluncurkan pada Maret 2023 dan dikenal dengan biaya trading dan swap yang rendah. Kini, PancakeSwap v3 di zkSync Era datang dengan beberapa fitur menarik, termasuk Swap, Penyediaan Likuiditas (LP), Farms, dan Initial Farm Offering (IFO). Fitur Swap memungkinkan pengguna untuk menikmati pertukaran token yang cepat dan hemat biaya melalui interface yang ramah pengguna.

Baca juga: Prediksi Harga PancakeSwap 2023, 2025, 2030: Luncurkan V3, CAKE Siap Buat ATH Baru Sampai Rp1,2 Juta?

Dengan struktur biaya multi-tier mulai dari 0,01% hingga 1%, trader dapat memilih struktur biaya yang paling sesuai dengan preferensi trading dan keterlibatan pool likuiditas mereka. Lebih lanjut, dengan biaya perdagangan yang rendah, pengguna dapat melakukan trading token favorit mereka dengan lancar sambil menikmati likuiditas yang ditingkatkan dan slippage yang berkurang.

Selain itu, fitur Penyediaan Likuiditas memungkinkan pengguna menjadi bagian dari ekosistem bursa desentralisasi PancakeSwap yang berkembang dengan menyediakan likuiditas.

Dengan skalabilitas zkSync Era, pengguna dapat memaksimalkan pengembalian mereka, mencapai pengganda modal yang mengesankan hingga 4000x. Pengguna dapat juga terlibat dalam Swap, LP, dan tugas media sosial untuk mendapatkan poin loyalitas dan membuka NFT eksklusif. Kampanye Galxe memberikan kesempatan untuk menjelajahi dan merasakan kekuatan PancakeSwap di ekosistem ini, membuka potensi penuh platform.

PancakeSwap dan Masa Depan DeFi

Melalui integrasinya bersama zkSync Era, PancakeSwap dapat meningkatkan kapasitas transaksinya dan mengurangi kemacetan di jaringan Ethereum. Seiring popularitas DeFi terus meningkat, jaringan Ethereum telah menjadi macet, yang mengarah pada biaya gas yang tinggi dan waktu transaksi yang lebih lambat.

Dengan memanfaatkan solusi penskalaan Layer 2 seperti zkSync, PancakeSwap dapat meningkatkan kapasitas transaksinya secara signifikan, mengurangi kemacetan, dan menawarkan pengguna pengalaman perdagangan yang lebih andal dan hemat biaya. Selain itu, integrasi dengan zkSync Era diharapkan dapat membuka jalan untuk adopsi massal DeFi.

“Komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna kami di PancakeSwap mendorong keputusan ini. Dengan zkSync, kami dapat secara signifikan mengurangi biaya transaksi untuk pengguna kami dengan tingkat keamanan yang tinggi, membuat perdagangan di PancakeSwap menjadi lebih hemat dan efisien.” Ucap pengembang utamanya yang dikenal Chef Mochi

Menawarkan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah, PancakeSwap dapat menarik lebih banyak pengguna ke platform, meningkatkan adopsi DeFi secara keseluruhan.

Baca juga: Seru-seruan! PancakeSwap (CAKE) Luncurkan Game Play-to-Earn, Pancake Protectors

PancakeSwap dan Tantangan Pasar

Seperti yang sudah disebutkan di atas, PancakeSwap telah mengalami beberapa fluktuasi dalam performa pasar baru-baru ini. Menurut data dari Token Terminal, kapitalisasi pasar beredar PancakeSwap saat ini adalah $313,88 juta, dengan penurunan 1,16% dalam 24 jam terakhir (28/7/23).

Selanjutnya, News BTC (28/7/23) mencatat nilai total yang terkunci di platform ini juga telah menurun sebesar 0,77% dalam 24 jam terakhir, saat ini berada di $1,23 miliar. Selama 30 hari terakhir, PancakeSwap telah menghasilkan pendapatan sebesar $1,20 juta, menunjukkan penurunan sebesar 26,02%.

Meski penurunan pendapatan dan volume perdagangan, rasio P/F dan P/S platform telah meningkat, menunjukkan penilaian yang lebih tinggi untuk perusahaan. Meski menghadapi tantangan, PancakeSwap tetap optimis tentang potensi jangka panjang ruang crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: