Terungkap! PancakeSwap Berencana Pangkas Supply Token CAKE, Apa Dampaknya?

Terungkap! PancakeSwap Berencana Pangkas Supply Token CAKE, Apa Dampaknya?

PancakeSwap, salah satu pertukaran terdesentralisasi (DEX) terpopuler, baru-baru ini menggemparkan pasar dengan rencana pemotongan pasokan token CAKE. Dengan harga token saat ini berada di $3,58, proposal pemotongan pasokan dari 750 juta menjadi 450 juta token mendapat dukungan luar biasa dari komunitas. Apa yang akan terjadi selanjutnya dan bagaimana ini akan mempengaruhi masa depan CAKE?

Proposal Pemotongan Pasokan

PancakeSwap mengumumkan rencana ambisius untuk mengurangi pasokan maksimum token CAKE. Proposal ini diharapkan dapat memperkuat posisi token di pasar dengan mengurangi jumlah maksimum dari 750 juta menjadi 450 juta. Pemungutan suara yang dimulai pada 28 Desember mendapat sambutan hangat, dengan 95% suara mendukung perubahan ini.

Pemotongan pasokan ini dianggap sebagai langkah strategis untuk mencapai target pertumbuhan yang telah ditetapkan. Dengan pasokan yang lebih rendah, PancakeSwap berharap dapat mengirimkan sinyal yang jelas tentang perubahan strategi mereka dari model tokenomics yang hiperinflasi. Jika disetujui, perubahan ini akan berlaku pada 4 Januari 2024, menandai era baru bagi ekosistem CAKE.

Baca Juga: Revolusi PancakeSwap: Sistem Voting ‘Gauges’ Baru dan Era veCAKE!

Reaksi Pasar dan Harga CAKE

gauges pancakeswap
Sumber: U Today

Sejak pengumuman proposal pemotongan pasokan, harga token CAKE mengalami kenaikan signifikan. Dengan pembukaan panel pemungutan suara, harga token terus merangkak naik menuju angka $4. Pada saat penulisan, token CAKE diperdagangkan pada $3,96, menunjukkan lonjakan 9,01% dalam 24 jam terakhir.

Dalam sebulan terakhir, harga CAKE melonjak lebih dari 77%, dengan keuntungan mingguan yang mencapai lebih dari 55% berkat proposal pemotongan pasokan. Kapitalisasi pasar CAKE tercatat sebesar $1,05 miliar, meningkat 9,66%, meskipun volume perdagangan 24 jam turun sebesar 24,14% menjadi $317 juta. Pembakaran token mingguan yang dilakukan oleh tim PancakeSwap juga berkontribusi pada tren positif ini.

Kesimpulan

Langkah berani PancakeSwap untuk mengurangi pasokan token CAKE telah mendapat respon positif dari komunitas dan pasar crypto. Dengan dukungan yang kuat dan rencana pembakaran token yang berkelanjutan, masa depan CAKE tampak cerah. Kamu yang merupakan investor atau pengamat pasar crypto mungkin ingin memperhatikan perkembangan selanjutnya dari PancakeSwap dan dampaknya terhadap ekosistem crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: