Inggris Umumkan Langkah Tegas Kepatuhan Pajak di Kalangan Investor Crypto!

author:

Inggris Umumkan Langkah Tegas Kepatuhan Pajak di Kalangan Investor Crypto!

Kabar terbaru datang dari Inggris yang mengumumkan langkah tegas terhadap para pemegang crypto. Pemerintah menekankan pentingnya pelaporan dan pembayaran pajak atas aset digital. Jika investor/trader terlambat, akan ada sanksi yang menghampiri.

Deadline Pajak untuk Investor Crypto di Inggris

His Majesty’s Revenue and Customs (HMRC) telah menginstruksikan pengguna crypto di Inggris untuk mendeklarasikan dan membayar pajak mereka atas aset digital dalam jangka waktu yang ketat atau menghadapi konsekuensinya.

Baca juga: Pemerintah Inggris Berikan Lampu Hijau untuk Tokenisasi Dana Investasi!

Panduan HMRC tentang cara mendeklarasikan dan membayar pajak atas kepemilikan crypto, yang diterbitkan pada 29 November 2023, dimulai dengan peringatan yang jelas:

“Jika Anda tidak menghubungi kami untuk melaporkan pajak yang belum dibayar, Anda dapat dikenakan bunga dan denda tambahan.”

Pemerintah Inggris tidak main-main dalam menegakkan aturan pajak terhadap aset crypto. Mereka memberikan batas waktu 30 hari bagi para investor untuk melunasi kewajiban pajaknya.

Aturan Pajak yang Semakin Ketat

Lebih lanjut, His Majesty’s Revenue and Customs (HMRC) atau regulator Inggris telah menetapkan panduan yang jelas bagi para pengguna crypto untuk mematuhi kewajiban pajaknya. Mulai dari Bitcoin hingga NFT, semua transaksi harus dilaporkan dengan benar.

Jika investor terbukti menghindari pajak, investor tersebut bisa dikenakan tanggung jawab pajak hingga 20 tahun ke belakang. Kebijakan ini menunjukkan bahwa Inggris serius dalam mengatur pasar crypto.

Dengan adanya panduan ini, diharapkan para investor dapat lebih bertanggung jawab atas aset digital mereka. Inggris berharap langkah ini akan mendorong transparansi dan kepatuhan di antara para pemegang crypto.

Baca juga: 47 Negara Bersatu Mengadopsi Kerangka Pelaporan Aset Crypto untuk Transparansi Pajak Global

Implikasi Global dan Masa Depan Crypto

gelombang dana crypto
This image is generated by AI

Langkah yang diambil oleh Inggris ini mungkin akan menjadi contoh bagi negara-negara lain. Dengan regulasi yang lebih ketat, pasar crypto diharapkan akan lebih terintegrasi ke dalam sistem keuangan global. Ini adalah langkah menuju masa depan di mana crypto diatur dengan jelas dan adil.

Oleh karenanya, investor crypto diharuskan selalu update dengan perubahan regulasi. Dengan demikian, investor bisa menghindari risiko dan memanfaatkan peluang yang ada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: