Gandeng Tyler Hobbs, Pace Gallery Gelar Pameran Pertama NFT QQL: Analogs di New York!

Gandeng Tyler Hobbs, Pace Gallery Gelar Pameran Pertama NFT QQL: Analogs di New York!

Kamis, 30 Maret 2023, galeri seni kontemporer Pace menggelar pameran pertamanya di New York untuk menampilkan QQL karya seniman generatif Tyler Hobbs: Analogs, sebuah pertunjukan yang menampilkan turunan fisik dari koleksi non-fungible token (NFT) populer milik sang seniman, QQL.

Seperti apa galeri seni kontemporer Pace yang dibuka di New York? Simak berita lengkapnya berikut ini!

pace gallery new york
QQL: Analogs di Pace Gallery. Sumber: Coindesk

Di bawah anak perusahaan seni Web3, Pace Verso, QQL: Analogs adalah pameran pertama Pace Gallery yang menampilkan karya-karya on-chain dari seorang seniman.

Pameran ini menampilkan 12 lukisan fisik berskala besar yang berasal dari algoritme QQL yang sama dengan yang menghasilkan koleksi QQL NFT, yang dibuat bersama oleh Hobbs dan seniman generatif pseudonim Dandelion Wist.

Dilansir dari Coindesk, Hobbs mengatakan bahwa ia sangat antusias untuk menghadirkan karya seni asli digital ke mata pemirsa secara langsung melalui turunan fisik, sehingga memberikan pengalaman yang lebih kaya untuk menikmati karya seni.

“Sebagai seniman digital, Anda kehilangan kendali atas cara orang melihat karya Anda, khususnya jika dilihat pada layar kecil,” kata Hobbs, menjelaskan bahwa sifat “hybrid” karyanya memungkinkan penggemar untuk mencerna karyanya dalam format yang lebih baik.

Baca Juga: Seniman Ternama AI Claire Silver Pamerkan Karya NFT di Museum Louvre Paris Akhir Maret 2023!

Tak Peduli Crypto Winter, Kolektor NFT Masih Terus Membeli Karya Hobbs

seniman nft tyler hobbs
Tyler Hobbs. Sumber: Right Click Save

Dikala crypto winter, Hobbs tetap menjaga minat pada seni digital karena pembeli terus berduyun-duyun membeli karyanya.

Pada September 2022, salah satu koleksi NFT nya yang paling populer, Fidenzas, berhasil terjual seharga $900.000 yang setara dengan Rp13,4 miliar (kurs $1 = Rp14.997) hanya dalam 48 jam. Beberapa hari kemudian, dia juga berhasil mengumpulkan $17 juta dengan menjual kartu mint untuk koleksi QQL-nya.

Selain QQL, seni asli digital telah menemukan tempatnya di museum dan galeri di seluruh dunia. Pada bulan Februari 2023, penerbit NFT Yuga Labs menyumbangkan CryptoPunk ke museum Centre Pompidou di Paris.

Beberapa hari kemudian, influencer dan kolektor NFT Cozomo de ‘Medici menyumbangkan 22 karya asli digital ke Museum Seni Los Angeles County.

Referensi: