P2P.org dan SSV.Network Kolaborasi Hadirkan DVT: Terobosan Baru dalam Dunia Crypto

P2P.org dan SSV.Network Kolaborasi Hadirkan DVT: Terobosan Baru dalam Dunia Crypto

P2P.org, penyedia staking non-custodial yang memiliki ribuan klien institusional, baru saja mengumumkan kerja sama dengan SSV.Network. Kolaborasi ini akan menghadirkan Teknologi Validator Terdistribusi (DVT) yang dikembangkan oleh SSV, memberikan keamanan dan redundansi yang lebih besar bagi validator Ethereum.

Peran Penting P2P.org dan SSV.Network

P2P.org adalah salah satu pemain staking non-custodial terbesar dalam industri crypto. Lebih dari $2,2 miliar aset telah di-stake oleh sekitar 64.000 klien di P2P.org. CoinList, Kosmos, dan KR1 adalah beberapa yang melakukan staking dengan P2P.org, infrastrukturnya memudahkan interaksi dengan jaringan Ethereum untuk tujuan staking.

Baca Juga: Waspada! Targetkan Pengguna Crypto, Hacker China Lakukan Skema Phishing!

SSV.Network akan mengintegrasikan DVT Staking API-nya, memungkinkan institusi mendapatkan keamanan dan keandalan yang lebih besar saat staking. DVT adalah solusi untuk membagi kunci pribadi yang mengontrol validator Ethereum menjadi beberapa bagian dan memberikan kontrol atas bagian-bagian tersebut kepada operator node yang berbeda.

Dengan begitu, banyak node dapat mengontrol satu validator tunggal. Hal ini sangat diinginkan karena validator masih dapat diakses jika satu operator kehilangan akses ke kuncinya. Selain itu, penyerang memerlukan banyak kunci untuk mengambil alih kontrol validator.

DVT Siap Hadir di Mainnet

mainnet adalah

SSV sedang merilis jaringannya dalam tahapan. Saat ini, mereka hampir meluncurkan mainnet, di mana pengumuman kemitraan lebih lanjut diharapkan seiring integrasi DVT Staking API ke protokol staking.

API berfungsi sebagai jembatan, memudahkan operator node mengakses DVT staking tanpa menambah kompleksitas yang signifikan. Dengan DVT, protokol staking dapat terhubung ke lebih banyak node dan validator yang keandalannya telah ditingkatkan melalui kontrol beberapa node.

Paragraf Penutup

Teknologi Validator Terdistribusi memiliki kemampuan untuk memperkuat dan mendesentralisasi jaringan, tetapi seperti teknologi baru lainnya, pengenalan DVT harus dilakukan secara bertahap untuk memastikan tidak menimbulkan gangguan.

Dengan P2P.org sekarang meluncurkan implementasi DVT dari SSV.Network, klien institusional mereka akan menjadi salah satu kelompok pertama yang mendapatkan manfaat dari teknologi ini.

Baca Juga: Bitget Mundur dari Rencana Lisensi Crypto di Hong Kong, Kenapa?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi