P2P.org Luncurkan API Baru untuk Restaking ETH di EigenLayer!

author:

Array

P2P.org Luncurkan API Baru untuk Restaking ETH di EigenLayer!

Jakarta, Pintu News – P2P.org, platform validasi blockchain Ethereum dan penyedia alat staking non-custodial, meningkatkan reward staking dengan integrasi API baru.

Perusahaan telah memperkenalkan API Restaking otomatis yang memungkinkan pengguna untuk restake Ether (ETH) pada protokol staking terdesentralisasi seperti EigenLayer.

API Restaking: Solusi Staking yang Lebih Efisien

Pada 27 Mei 2024, P2P.org mengumumkan bahwa telah mengintegrasikan Restaking API end-to-end otomatis, memungkinkan pengguna untuk melakukan staking ulang Ether pada protokol staking terdesentralisasi seperti EigenLayer.

Baca juga: Ethereum Pectra: Upgrade Besar-besaran Bakal Hadir di Kuartal 1 2025!

Restaking API yang baru diperkenalkan terintegrasi dengan API Ethereum P2P.org yang sudah ada, memungkinkan perantara untuk mempertaruhkan ETH dan mempertaruhkannya kembali di EigenLayer.

“Para perantara terus mencari cara untuk menambah nilai bagi klien mereka dan membedakan layanan mereka di pasar yang ramai,” kata CEO P2P.org Alex Esin.

Dengan API Restaking P2P.org yang baru, mereka menyediakan alat yang ampuh yang melakukan hal itu.

“Klien kami sekarang dapat menawarkan kepada pengguna mereka kemampuan untuk dengan mudah melakukan restaking ETH, memaksimalkan reward staking dan peluang airdrop langsung dari platform mereka sendiri.”

Mengenai Staking Ethereum

Staking Ethereum mengacu pada partisipasi dalam proses validasi transaksi Ethereum setelah pergeseran Ethereum ke protokol konsensus proof-of-stake (PoS) dari protokol proof-of-work (PoW) pada tahun 2022.

Staking di Ethereum melibatkan penyetoran, atau “mengunci”, 32 ETH untuk mengaktifkan perangkat lunak validator dan mendapatkan ETH yang dipertaruhkan karena menyimpan Ether di dompet kripto, bursa, atau pool staking.

Dengan restaking Ethereum, pengguna dapat mengubah staking ETH untuk secara bersamaan melakukan staking pada protokol Ethereum lain dan memperluas keamanan kripto-ekonomi ke aplikasi tambahan di jaringan.

Baca juga: EigenLayer Kembali Jadi Sorotan Terkait Alokasi Penasihat yang Kontroversial!

Restaking Ethereum adalah konsep baru di pasar kripto dan diperkenalkan oleh EigenLayer, yang diluncurkan di mainnet Ethereum pada April 2024.

P2P.org Hadirkan Beberapa Reward

Platform Restaking API P2P.org yang baru memiliki beberapa reward atau hadiah, termasuk hadiah staking dan restaking, insentif Secret Shared Validator, hadiah masa depan EigenLayer, serta airdrops dari Layanan yang Divalidasi Secara Aktif yang telah diantisipasi, semuanya dapat diakses melalui satu titik integrasi.

Meskipun restaking membuka cara-cara baru untuk mempertahankan beragam proyek blockchain menggunakan staked Ether, proses ini memiliki beberapa kekhawatiran. Salah satu kekhawatiran umum tentang restaking adalah alokasi dana berulang kali ke validator yang sama, yang meningkatkan hasil dan risiko.

Pada tahun 2023, salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, memperingatkan bahwa mengulang protokol dapat membuat blockchain terpapar pada risiko sistemik yang signifikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block

Array