Otoritas Keuangan Korea Selatan Berencana Bahas ETF Bitcoin Spot dengan Ketua SEC AS

author:

Otoritas Keuangan Korea Selatan Berencana Bahas ETF Bitcoin Spot dengan Ketua SEC AS

Cryptocurrency semakin populer di seluruh dunia, dan Korea Selatan tidak terkecuali. Negara ini memiliki salah satu pasar cryptocurrency terbesar di dunia, dan pemerintahnya sangat mendukung pengembangan industri ini.

Baru-baru ini, kepala Otoritas Jasa Keuangan Korea Selatan, Lee Bok-hyun, mengumumkan rencananya untuk bertemu dengan Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC), Gary Gensler, untuk membahas berbagai aspek industri crypto, dengan fokus khusus pada ETF Bitcoin spot.

Pertemuan Lee Bok-hyun dan Gary Gensler

gary gensler
Sumber: Forbes

Lee Bok-hyun, kepala Otoritas Jasa Keuangan Korea Selatan (FSS), berencana untuk mengunjungi Amerika Serikat pada kuartal kedua tahun ini untuk bertemu dengan Ketua SEC AS, Gary Gensler.

Baca juga: BlackRock dan Fidelity Raih Posisi 10 Besar dengan Aliran Dana Terbesar di Januari!

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas berbagai aspek industri crypto, dengan fokus khusus pada ETF Bitcoin spot. Lee Bok-hyun mengungkapkan bahwa ia akan membahas isu-isu seperti aset virtual dan ETF Bitcoin spot dengan Gary Gensler.Lebih lanjut, pertemuan ini sangat penting karena akan menentukan arah regulasi cryptocurrency di Korea Selatan.

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang sangat ketat dalam mengatur cryptocurrency, dan keputusan SEC AS terkait ETF Bitcoin spot dapat mempengaruhi kebijakan pemerintah Korea Selatan dalam mengatur aset digital ini.

ETF Bitcoin Spot Mendapat Momentum di Asia

rekor inflow etf bitcoin
The image created by Ai

Setelah ETF Bitcoin spot pertama disetujui di Amerika Serikat, negara-negara Asia lainnya, khususnya Hong Kong, mulai mempertimbangkan untuk meluncurkan produk crypto serupa.

Lebih dari selusin penyedia dana saat ini sedang berdiskusi dengan Komisi Sekuritas dan Berjangka Hong Kong (SFC) untuk merumuskan strategi peluncuran ETF Bitcoin spot lokal. Perkembangan ini menunjukkan bahwa ETF Bitcoin spot semakin diterima di dunia.

ETF Bitcoin spot menawarkan cara yang lebih mudah dan aman bagi investor untuk mendapatkan eksposur ke harga Bitcoin tanpa harus membeli dan menyimpan Bitcoin secara langsung.

Baca juga: Korea Selatan Mengecualikan Dompet Crypto dari Pelaporan di Luar Negeri!

Korea Selatan Ingin Belajar dari AS

Korea Selatan ingin belajar dari pengalaman Amerika Serikat dalam mengatur cryptocurrency. Amerika Serikat adalah negara pertama yang menyetujui ETF Bitcoin spot, dan negara ini memiliki regulasi cryptocurrency yang cukup maju.

Korea Selatan berharap dapat belajar dari pengalaman Amerika Serikat untuk mengembangkan regulasi cryptocurrency yang efektif dan melindungi investor. Pertemuan antara Lee Bok-hyun dan Gary Gensler diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan kerja sama antara kedua negara dalam mengatur cryptocurrency.

Kerja sama ini akan sangat bermanfaat bagi kedua negara dan akan membantu memperkuat industri cryptocurrency global.

Pertemuan antara Lee Bok-hyun dan Gary Gensler merupakan langkah penting dalam pengembangan industri cryptocurrency di Korea Selatan. Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan kerja sama antara kedua negara dalam mengatur cryptocurrency, yang akan sangat bermanfaat bagi kedua negara dan akan membantu memperkuat industri cryptocurrency global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: