Osprey Siap Hentikan Bitcoin Trust OTC-nya Melalui Penjualan, Merger, atau Likuidasi!

Osprey Siap Hentikan Bitcoin Trust OTC-nya Melalui Penjualan, Merger, atau Likuidasi!

Osprey Bitcoin Trust, pesaing kecil dari Grayscale GBTC, telah mengumumkan rencananya untuk menjual atau menggabungkan perusahaannya. Jika pembicaraan tidak membuahkan hasil, perusahaan akan membatalkan pendaftaran dan dilikuidasi dalam waktu 180 hari. Pengumuman ini cukup untuk memberikan dorongan signifikan pada harga unit. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Osprey Mencari Pembeli atau Kemungkinan Merger dengan Bitcoin ETF

osprey merger
Sumber: Akun X Greg King

Osprey Bitcoin Trust, sebuah perusahaan dana tertutup yang unitnya diperdagangkan dengan harga diskon dari kepemilikan BTC-nya, mengatakan bahwa mereka mencoba menjual diri atau bergabung dengan Bitcoin ETF, di antara alternatif strategis lainnya. Dalam pernyataannya pada hari Selasa, perusahaan mengatakan jika proses ini tidak berhasil, mereka “bermaksud untuk melikuidasi dan membubarkan Kepercayaan dalam waktu 180 hari sejak hari ini.”

Osprey Bitcoin Trust menjadi terkenal sebagai pesaing sengit dari dana GBTC Grayscale yang jauh lebih besar, yang tahun ini diubah menjadi ETF. Osprey bahkan mengajukan gugatan terhadap Grayscale dengan mengklaim bahwa yang terakhir telah secara menipu mengklaim konversi ETF-nya sebagai kesimpulan yang sudah pasti.

Baca Juga: BlackRock Umumkan Rencana untuk Membeli Lebih Banyak ETF Bitcoin!

Osprey Menghadapi Tantangan dalam Bersaing dengan Grayscale

osprey funds
Sumber: Akun X Osprey Funds

Osprey menghadapi tantangan berat dalam bersaing dengan Grayscale. Grayscale GBTC adalah salah satu produk investasi kripto terbesar di dunia, dengan aset yang dikelola lebih dari $10 miliar. Osprey Bitcoin Trust, di sisi lain, memiliki aset yang dikelola hanya sekitar $100 juta. Perbedaan ukuran yang signifikan ini membuat Osprey sulit untuk bersaing dengan Grayscale dalam hal biaya dan likuiditas.

Selain itu, Grayscale memiliki keunggulan dalam hal pemasaran dan promosi. Perusahaan telah menghabiskan banyak uang untuk mengiklankan produknya, dan telah berhasil membangun merek yang kuat di antara investor kripto. Osprey, di sisi lain, memiliki anggaran pemasaran yang jauh lebih kecil, dan telah berjuang untuk mendapatkan perhatian investor.

Baca Juga: Grayscale GBTC: Bitcoin Berdarah 33% Pasca Konversi ETF

Osprey Mencari Alternatif Strategis untuk Bertahan

Untuk mengatasi tantangan ini, Osprey sedang mencari alternatif strategis untuk bertahan hidup. Perusahaan telah berbicara dengan beberapa calon pembeli dan mitra merger, dan juga mempertimbangkan untuk melikuidasi dan membubarkan Kepercayaan. Keputusan akhir tentang masa depan Osprey Bitcoin Trust akan dibuat dalam beberapa bulan mendatang.

Osprey Bitcoin Trust adalah contoh dari tantangan yang dihadapi oleh perusahaan kripto kecil dalam bersaing dengan pemain yang lebih besar. Grayscale telah mendominasi pasar produk investasi kripto, dan perusahaan lain berjuang untuk mendapatkan pangsa pasar. Osprey harus menemukan cara untuk membedakan dirinya dari Grayscale dan menarik investor jika ingin bertahan hidup dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi