Tim Ordinals Bentuk “Open Ordinals Institute” Demi Pengembangan NFT Bitcoin!

author:

Tim Ordinals Bentuk “Open Ordinals Institute” Demi Pengembangan NFT Bitcoin!

Tim di balik Ordinals telah mengumumkan pembentukan Open Ordinals Institute, sebuah organisasi nirlaba yang akan mengumpulkan donasi dalam Bitcoin untuk mendukung pekerjaan pengembang inti mereka.

Langkah ini datang sebagai respons terhadap peningkatan jumlah inskripsi yang mencapai 21 juta hingga saat ini, menandai tonggak penting dalam perkembangan protokol Ordinals.

Open Ordinals Institute: Mendukung Pengembangan Bitcoin NFT

bitcoin ordinals berdampak baik
Sumber: NFT Plazas

Open Ordinals Institute, sebuah organisasi nirlaba berbasis di California, didirikan untuk mendukung pengembangan protokol Ordinals. Protokol ini memungkinkan orang untuk menetapkan data ke satoshi individu – setara dengan 1/100,000,000 dari Bitcoin utuh – baik itu seni, gambar profil, atau bahkan game yang dapat dimainkan.

Baca juga: Vitalik Buterin Puji Bitcoin Ordinals: Inovasi yang Menghidupkan Kembali Ekosistem Bitcoin!

Organisasi ini akan mendukung pengembangan protokol dengan mendanai kelompok inti pengembang, termasuk pemelihara utama proyek yang bernama samaran, Raph.

“Sangat bagus untuk meningkatkan skala ini dan membuat upaya jangka panjang,” kata Raph.

Dengan struktur nirlaba, tim pengembangan Ordinals – yang sebelumnya dibiayai secara pribadi oleh Rodarmor – akan dapat menerima donasi yang dapat dipotong pajak. Sebelumnya, dana yang diberikan kepada Rodarmor dan Raph diklasifikasikan untuk tujuan pajak sebagai hadiah pribadi.

Mendorong Inovasi dalam Ekosistem Bitcoin

Sejak diluncurkan oleh pengembang Casey Rodarmor, Ordinals dengan cepat menetapkan dirinya sebagai pusat inovasi di sekitar koin kripto tertua. Dengan lebih dari 21 juta inskripsi hingga saat ini, Ordinals telah membuktikan dirinya sebagai platform yang berpotensi besar untuk ekosistem Bitcoin.

Seiring dengan perubahan ini, tim Ordinals meluncurkan Ordinals.org, tempat anggota organisasi akan memposting pembaruan komunitas dan menyediakan sumber daya lain yang terkait dengan pengembangan proyek.

Baca juga: Inskripsi Hariannya Capai 350.000, Bitcoin Ordinals Kembali Menjadi Sorotan!

Meskipun ada penurunan aktivitas dan volume perdagangan terkait dengan inskripsi Ordinals, Ordinally, rekan teknis Ordinals yang bernama samaran, mengatakan bahwa ini adalah periode yang sangat diperlukan untuk mengambil napas dan mulai fokus lagi.

Masa Depan Ordinals dan Bitcoin NFT

Ordinally percaya bahwa artefak digital yang dibangun di atas kelangkaan ruang blok Bitcoin akan matang seiring waktu menjadi sesuatu yang cukup berbeda dari ekosistem NFT yang ada saat ini.

Menurutnya, Ordinals adalah perpanjangan dari kelangkaan Bitcoin yang memanfaatkan seni dan koleksi digital, dengan banyak ruang untuk tumbuh. “Kami telah membuat beberapa langkah pertama, tetapi masih banyak yang harus dilakukan,” katanya.

Dengan pembentukan Open Ordinals Institute, tim Ordinals berharap untuk mempercepat perkembangan dan adopsi protokol mereka, membuka jalan bagi inovasi lebih lanjut dalam ruang Bitcoin NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: