Orbs Gandeng Axelar Network untuk Menawarkan Pertukaran Token Lintas Rantai

author:

Orbs Gandeng Axelar Network untuk Menawarkan Pertukaran Token Lintas Rantai

Orbs, jaringan infrastruktur Layer-3 untuk aplikasi terdesentralisasi, baru saja mengumumkan kemitraan strategis dengan Axelar Network. Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk menyediakan solusi inovatif untuk pertukaran token lintas rantai, memungkinkan komunikasi lintas rantai yang aman untuk proyek Web3.

Kemitraan Sebagai Jawaban atas Krisis Multichain

orbs infrastruktur layer 3
Sumber: Coinpedia

Sebelumnya, token ORBS dapat dijembatani di jaringan lain berkat protokol lintas rantai Multichain. Namun, setelah “aktivitas tidak biasa” yang mengakibatkan lebih dari $126 juta dana dihapus dari dompetnya, Multichain mengumumkan penghentian operasinya pada bulan Juni 2023.

Kejadian tersebut mendorong tim Orbs untuk mencari alternatif yang solid dan dapat diandalkan. Mereka membutuhkan penyedia jembatan yang mendukung ORBS di semua rantai yang sebelumnya didukung dan menawarkan tingkat keamanan tertinggi.

Baca juga: Jadi Pesaing OpenAI, Anthropic Terima Dana Investasi $100 Jutra dari SK Telecom

Dengan kriteria tersebut, Orbs memutuskan untuk berintegrasi dengan Axelar Satellite, yang memungkinkan komunikasi lintas rantai yang aman untuk proyek Web3 yang ingin membangun dApps lintas rantai.

Keunggulan Axelar Satellite

Salah satu alasan utama Orbs memilih Axelar adalah mekanisme konsensus proof-of-stake (PoS) yang telah terbukti dan dipercaya oleh blockchain terkemuka seperti Ethereum, Cosmos, dan Polygon.

Interface pengguna Axelar Satellite yang intuitif memudahkan pengguna untuk mentransfer aset digital lintas rantai. Sejauh ini, jembatan ini telah berhasil memfasilitasi lebih dari 700.000 pertukaran lintas rantai dengan volume transaksi total melebihi $1,8 miliar.

Tidak hanya itu, Axelar juga menjalani audit keamanan berkala untuk memastikan smart contract dan infrastrukturnya memenuhi standar keamanan yang tinggi yang dituntut oleh pengguna Orbs. Selain itu, kode sumber Axelar sepenuhnya terbuka dan dapat diakses melalui Github.

Baca juga: Kembali Buat Gebrakan, PayPal Luncurkan Fitur ‘Cryptocurrencies Hub’

Manfaat bagi Pengguna dan Ekosistem Crypto

Kemitraan antara Orbs dan Axelar Network membuka potensi bagi dApps Web3 lintas rantai untuk menyediakan pengalaman pengguna yang mulus di berbagai jaringan yang didukung, memungkinkan pengjembatan aset antar rantai dengan mudah.

Mulai saat ini, pengguna dapat dengan percaya diri menjembatani token ORBS mereka lintas berbagai blockchain terkemuka, termasuk Ethereum, BNB Chain, Avalanche, Fantom, Arbitrum, dan Axelar.

Lebih lanjut, kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan adopsi dan penggunaan token ORBS di berbagai ekosistem blockchain, memperkuat posisi Orbs sebagai pemain utama di industri crypto.

Pada akhirnya, kemitraan antara Orbs dan Axelar Network menandai babak baru dalam evolusi pertukaran token lintas rantai. Dengan solusi inovatif dan keamanan yang ditingkatkan, masa depan pertukaran crypto tampaknya lebih cerah dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: