Orbiter Finance Luncurkan Jaringan Layer 2 Sendiri dengan Dukungan OKX Ventures!

author:

Orbiter Finance Luncurkan Jaringan Layer 2 Sendiri dengan Dukungan OKX Ventures!

Orbiter Finance, protokol jembatan lintas rantai terdesentralisasi di Ethereum, baru saja mengumumkan peluncuran jaringan Layer 2 (L2) mereka sendiri. Jaringan ini diberi nama Orbiter Rollup dan didukung oleh OKX Ventures, perusahaan investasi dari bursa crypto terkemuka, OKX.

Peluncuran ini menandai babak baru dalam evolusi infrastruktur blockchain dan upaya desentralisasi.

Orbiter Rollup: Meta-Layer Omni-Connection

orbiter finance layer2
Sumber: X

Orbiter Rollup adalah jaringan L2 berbasis teknologi zero-knowledge (ZK) yang dirancang untuk menjadi “meta-layer” instan omni-rantai di Ethereum. Dengan Orbiter Rollup, pengguna dapat dengan mudah mentransfer aset dan data di seluruh solusi L2 hanya dengan sekali klik. Ini akan memungkinkan eksplorasi ekosistem Ethereum yang mulus dengan satu akun yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). 

Baca juga: Solana Serahkan Program Hackathon dan Akselerator ke Colosseum, Siap Guyur Dana $250.000!

Orbiter Rollup juga mengintegrasikan ZK Simplified Payment Verification (SPV) untuk mengotentikasi transaksi L2 di jaringan utama dan mengatasi re-layer yang curang melalui EVM. Fitur ini memperkenalkan mekanisme komunikasi yang aman, efisien, murah, dan cepat untuk Ethereum.

Keamanan dana yang disediakan oleh ZK-SPV memungkinkan Orbiter Finance untuk memberikan akses penuh ke peran ‘Maker‘, sehingga mencapai tonggak penting dalam infrastruktur blockchain—desentralisasi.

Investasi OKX Ventures dan Masa Depan Orbiter Finance

OKX Ventures memimpin investasi strategis di Orbiter Finance. Dora Yue, Pendiri OKX Ventures, menyatakan kegembiraannya dalam mendukung protokol ini.

Dia menyoroti kemampuan Orbiter Finance untuk mengatasi keterbatasan jembatan tradisional, seperti kecepatan, dan perannya dalam meningkatkan efisiensi lintas rantai antara berbagai L2 dan jaringan utama Ethereum.

Dengan dukungan OKX Ventures, Orbiter Finance akan terus meningkatkan produk mereka dan memperkuat komitmen mereka untuk memastikan dukungan yang lebih terdesentralisasi dan tanpa kepercayaan bagi pertumbuhan ekosistem L2 di tahun 2024. 

Orbiter Finance saat ini mendukung lebih dari 19 rollup L2 dan berbagai aset asli Ethereum, yang memposisikannya sebagai komponen infrastruktur penting bagi ekosistem L2.

Baca juga: OKX Mendobrak Pasar Timur Tengah dengan Lisensi Crypto Eksklusif di Dubai!

Orbiter Finance: Memimpin Desentralisasi Infrastruktur Blockchain

Peluncuran Orbiter Rollup dan investasi OKX Ventures menandai langkah maju yang signifikan bagi Orbiter Finance dan industri blockchain secara keseluruhan. Dengan fokus pada desentralisasi, efisiensi, dan keamanan, Orbiter Finance berupaya untuk merevolusi infrastruktur blockchain dan membuka potensi penuh ekosistem L2.

Secara keseluruhan, Orbiter Finance, dengan dukungan OKX Ventures, siap untuk mengubah lanskap blockchain dengan Orbiter Rollup.

Jaringan L2 berbasis ZK ini akan memungkinkan transfer aset dan data yang mulus di seluruh solusi L2, mendorong desentralisasi yang lebih besar dan membuka jalan bagi masa depan blockchain yang lebih efisien dan aman.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: