Optimism Siapkan Dana Hibah $3,3 Miliar untuk Pengembang Blockchain

Optimism Siapkan Dana Hibah $3,3 Miliar untuk Pengembang Blockchain

Jakarta, Pintu News – Optimism, jaringan penskalaan lapisan-2 Ethereum, telah mengalokasikan token Optimism (OP) senilai $3,3 miliar untuk mendanai proyek dan kontributor dalam ekosistem blockchain. Pendanaan ini akan didistribusikan melalui beberapa putaran, dengan fokus pada penghargaan bagi kontributor infrastruktur, tata kelola, dan pengembangan perangkat.

Putaran pendanaan retro bertujuan untuk mendukung proyek dan individu yang berkontribusi pada komunitas blockchain tanpa mengharapkan keuntungan. Salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, telah memuji komitmen Optimism terhadap pendanaan barang publik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Optimism Collective Mengalokasikan 850 Juta Token OP

Optimism Collective, yang bertanggung jawab atas tata kelola dan inisiatif komunitas, mengungkapkan alokasi 850 juta token OP. Dana ini mewakili 20% dari pasokan awal token OP dan dialokasikan untuk berbagai putaran pendanaan hingga tahun 2024.

Putaran mendatang akan memberikan hibah kepada kontributor infrastruktur, tata kelola, dan pengembangan alat, dengan menekankan kriteria kelayakan yang luas. Strategi inklusif ini bertujuan untuk menarik beragam talenta dan proyek, meningkatkan infrastruktur dan mekanisme tata kelola Optimism.

Baca Juga: Top 5 Optimism Ecosystem Token 2024: USDT, USDC, LINK, UNI, DAI

Model Pendanaan yang Inovatif

model pendanaan optimism
Sumber: Vitalik Buterin

Model pendanaan ini telah menerima pujian dari salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, yang menyatakan optimisme atas pengaruh potensialnya terhadap metodologi pendanaan blockchain di masa mendatang.

Inisiatif ini menggarisbawahi dedikasi Optimism untuk memajukan barang publik dan infrastruktur dalam ekosistemnya. Dengan mendukung secara finansial berbagai proyek, Optimism bertujuan untuk menjadi preseden bagi model pendanaan di komunitas blockchain yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi